Hamil 18 Minggu


Epribadiiih, sekarang aku udah hamil 18 minggu alias 4,5 bulan! Waaaw, waktu berjalan begitu cepat yaah, sama seperti pertambahan berat badanku hahahahah. Mau cerita suka duka selama 3,5 bulan ini deh..

Kehamilan ogut selamat 10 minggu pertama banyak senengnya, tapi emang rada mual (apalagi kalo lagi di kantor, huihueihahue) dan entah kenapa kalo makan masakan rumah suka gak napsuuhh, si calon ibu ini senengnya jajaaan melulu *elus2 dompet*. Tapi walaupun begitu, it’s such a blessing and I’m enjoying every second of my pregnancy.

Eh tapi sodara-sodaraa, menginjak kehamilan minggu ke-11, ternyata cobaan mulai melanda, sayah mengalami flek atawa pendarahan yang disebut dokter Sarah sebagai Abortus Imminens. Hiii ceyem ya sebutannyaaa. Saya sukses banget bikin keluarga panik (tadinya saya yang super panik, eh karena kalah panik, jadi sayah ga panik lagi..hahah). Pertama keluar flek waktu lagi di kantor tuh, setelah laporan sama dokter Sarah, saya langsung disuruh pulang dan bedrest sama mimi obat Uterogestan. Awalnya saya ga mau pulang dari kantorrr, tapi setelah ngasih tau mamah plus mba derry (kakakku), mereka nelponin tiap semenit sekali nyuruh pulaaang! huuuu jadilah saya pulang. Oiyah, suamiku lagi di luar kota, jadi dia cuma mantau dari jauh ajaa and yesss, nelpon dan whatsapp terussss :)

Setelah bedrest, fleknya masih keluar beberapa kali, tapi alhamdulillah setelah periksain ke dokter Sarah dede bayinya baik2 aja. Malah dia dadah2 lucu ke kitaaaa.. gemes deh sama dedenyaa..

Drama pendarahan terus berlanjut sampai kira2 usia kehamilan gue 15 minggu. Dua dokter gue sambangin, dr Indrawati Dardiri di RS Premiere Jatinegara dan dr Sarah Alatas di RSIA Bunda Aliyah. Beda dokter beda penanganan dan pendapat, tapi gak ada salahnya kan cari second opinion. dr Indra cenderung santai menangani status gue yang pendarahan dan galak (ga ngebolehin indomie atau makanan bermecin sama sekali), lain dengan dr Sarah yang langsung nyuruh gue bedrest seminggu setelah tau pendarahan berlanjut dan dia cenderung lebih santai kalo untuk urusan makanan, karena menurut dese kalo gak porsinya wajar ya gpp. Yaudah, jadi gue selama ini dalam kondisi labil kalo urusan makan indomie, maksudnya kadang takut karena terngiang2 pesan dr Indra, tapi di sisi lain gue juga setuju sama pendapat dr Sarah. Haha.

Sampe suami gue nanya sesuatu dan semua kata-kata dia terdengar seperti “Indomie,” T__T

So, here I am, dengan usia kehamilan 18 minggu. Alhamdulillah bayinya sehat dan Ibunya kelewat sehat (bayangkan, baru 4,5 bulan, bb udah naik 8 kilo, oh em ji!). Kemarin alhamdulillah baru selesai syukuran 4 bulanan/selapanan, memang sih ga ada acara begituan di Islam, tapi acaranya juga pengajian aja dan apa salahnya mendoakan si bayi dan ibu selamat, apalagi ditambah doa arwah. Insya Allah doanya sampai.

See you soon Gessang junior. :*

Leave a Reply

