My big lost


Kehilangan pertama gue was waktu gue masih SMP kelas 3, temen gue namanya Arief, suka dipanggil Londo krn he looks like a Londonese (halah,hehe,hi there Londo,see me from up above?). Tanpa tanda-tanda, tanpa pamit-pamit, dia langsung dipanggil Allah SWT waktu kepalanya menghantam batu saat terjatuh dari berlari.

I remembered, siang yang panas, gue lagi leha-leha (santai-santai) di depan tv, ada telp dari temen gue. Waktu denger kabarnya, gue langsung nangis. Gak percaya.

That was my first lost.

The second was my granny from my father, died because of breast and brain cancer. Gue masih SMA waktu itu. Mbah Putri mbah paling penyayang. Beberapa hari sebelum she passed away, gue duduk di pinggir tempat tidur dia. Matanya lelah. Mbah udah ga bisa komunikasi, tapi gue tau, Mbah berbicara lewat matanya. Gue elus tangannya, and said “Mbah, ini Anti”. She looked at me in the eye, tried to say something, but it didn’t come out. Gladly, semua anggota keluarga masih sempet ketemu Mbah sebelum dia pergi..

The third was my funny uncle, Om Heri.

Om Heri adik nyokap gue. Dia sering banget dateng kerumah. Setiap dia dateng, keluarga gue selalu antri buat dipijet! It’s simply because he was a good masseur! Si om sakit jantung..yes, big fan of cigs. Shock banget waktu itu gue lagi ujian Oral Japanese di kampus, gue langsung nangis sesenggukan dan akhirnya ujian gue didahulukan. Untungnya Sensei Tommy ngerti dan pertanyaannya diringanin.. :P Kadang-kadang, gue masih sering halusinasi Om Heri lagi duduk di teras, baca koran, atau lagi mondar-mandir dirumah..hh.

The last one, my great uncle, Om Miko.

It happened saat kondisi gue lagi buruk-buruknya. Gue masih belum kerja (pengangguran maksudnyeeee), dan banyak masalah dateng (dan pergi). Jam 10.30 pagi, gue masih tidur (!), tiba-tiba gue kebangun denger nyokap gue teriak-teriak di telp. I was like, apaan sih mama ribut banget. Gue cuek aja, tetep di tempat tidur. A moment later, teriakannya makin histeris. Gue langsung bangun dan lari ke nyokap gue. At that time, nyokap gue mukanya merah, and yelled “GAK MUNGKIN, GAK MUNGKIN, GAK MUNGKIN!! Lima menit yang lalu dia masih ngobrol sama saya Pak! GAK MUNGKIN…”, she cried. Gue masih setengah sadar, setelah denger nyokap gue ngomong kalo Om Miko jatoh di kantor abis ngobrol lama sama nyokap gue, gue masih santai, krn gue taunya dia jatoh. Belom kenapa-kenapa. But then, when I realized Om Miko udah gak ada, gue masih tetep berusaha tegar dan nyoba mikir dengan tenang, I should tell someone. Saat itu gue gak tau klo semua keluarga gue gak ada yang tau beliau udah gak ada. Gue telp bokap gue yang lagi kerja. Ternyata dia bener-bener gak tau apa-apa, I told him to hurry home, karna gue gak tau harus ngapain sementara nyokap gue udah gak bisa ngapa-ngapain selain histeris dan nangis.

Hmm. Udah ah, gue gak sanggup cerita. Hiks..

Note : Cuma mengenang aja, sekalian mendoakan.. Hugs and kisses..

One thought on “My big lost

Leave a Reply

