The girl who had nothing.


Tadi pulang kantor naik angkutan umum.

Udara lagi pengap banget, gue make blazer (kenapa gak gue lepas? ehm, tanya sama orang-orang terdekat gue yee,hehe). Tadi tuh gila-gilaan panasnya. Gue berasa bisa meledak kapan aja. Gue pasang tampang gak bersahabat. Setiap ada orang yang ngelakuin hal aneh, gue langsung sensi pengen marah.

Apalagi sama orang yang duduk persis di depan gue (posisi hadap-hadapan). Dalem hati gue, ni orang ribet banget sih, kasak-kusuk gak bisa diem, handphonenya bunyi mulu lagi. Berisik tau, batin gue.

But then, kayaknya pemandangan ada yang ganjil sama cw yang kasak-kusuk itu. Setelah gue perhatiin lebih seksama, ternyata she doesn’t have any fingers. Yep, start dari pergelangan tangan dia, gak ada. Ilang. Amputasi mungkin. Entah.

Gue langsung ngelus dada. Ngerasa bersalah.

Gue pura-pura gak peduli, tapi bohong banget gue gak peduli.

Akhirnya gue curi-curi ngeliatin dia.

Ni cw udah kerja. Pake kemeja warna soft-pink, celana dan sepatu. Rapi banget deh.

Rambutnya sebahu. Mukanya juga biasa aja, gak mencerminkan muka orang yang kehilangan daya untuk hidup seperti manusia yang sempurna.

Gak gemuk, gak kurus, medium.

Tangan kanan, lebih panjang sedikit dari tangan kiri, dan masih kesisa jari jempol, yang keliatan cuma nempel doang tapi masih berfungsi ( masih bisa ngetik sms nih dia, pake N70, handphone di ‘taro’ di tangan kirinya yang gak punya jari, dan dia ngetik sms pake jempol kanan dia —-coba praktekin, taro handphone di pergelangan tangan kiri, dan ngetik sms pake jempol kanan lo aja—-).

Suddenly, gue ngerasa jadi ciiiuuuttt banget.

Kecil banget gue. Sampe-sampe gak keliatan.

Gue sama sekali gak ngerasa gue lebih sempurna dari dia.

Secara fisik, oke gue punya apa yang gak dia punya, jelas keliatan.

Tapi, mungkin, hati gue gak secemerlang dia?

Gue bahkan gak bisa ngebayangin hidup kaya apa yang dia lewatin? Yang harus berusaha extra berkalilipat untuk dapat ngerjain satu hal (sms contohnya).

Gue yakin gue lebih baik mati kebanyakan makan sushi daripada musti menjalani hidup seperti itu. (gak juga sih)..

Tadinya mau gue senyumin orangnya, tapi gue takut malah disangka meremehkan atau gimana, jadi gue diem aja.

Gak berapa lama dia turun, ada satu ibu-ibu yang sama kelakuannya sama yang tadi. Grasak grusuk, telp sana telp sini minta dijemput. Baru pengen ngedumel, gue ngelirik ke kanan, ternyata dia lagi ngelus-ngelus perutnya yang udah membuncit. Kayaknya bayinya baru nendang-nendang, makanya dia gelisah. Lagi-lagi peringatan buat gue.

Blame me for havin bad thoughts.

I swear i’ll do better.

Bulan ramadhan jg gt, jadi harus bersikap lebih baik, berpikiran lebih baik, menahan godaan untuk batal lebih baik..hehehe

I have nothing but pride and selfcentered egoistic purely hell-made evil thoughts. (maksud lo tiiii???!!!)

Well, I had nothing..

Leave a Reply

