si buluk..


Saya punya teman, namanya Syalisha Nurul Latifah.

Dipanggilnya Chay atau Icha, tapi orang-orang terdekat manggil dia Buluk.

Buluk baru ulang tahun ke 18 tanggal 14 Februari kemarin.

Beda umur yang lumayan jauh bikin saya dan dia feels like sisters.

Banyak banget hal yang saya kagumin dari dia.

Dari kecil, dia udah dididik buat mandiri. Walaupun dia anak bungsu, dia orang yang sangat mandiri.

A lot of things happened to her at her young age. Saya sendiri mulai deket sama dia mulai dari lulus SMA, dan dia baru lulus smp (kalo gak salah, hehe).

Setiap hari sebelum saya mulai kerja, saya hampir selalu ketemu sama Buluk.

Kita sering banget nginep-nginepan.

We know almost everything about each other (why almost? karena kita masih bisa saling menghargai privacy masing-masing).

Dia bener-bener perhatian sama orang-orang yang dia sayang. Udah dua tahun belakangan, ulang taun saya selalu ada surprise dari dia..hihi..

Beda sama saya yang cuek. Gak perhatian. Terkesan gak peduli. But i know she knows I do care about her.

Udah lumayan lama saya jarang spending time with her. Saya sibuk dengan jadwal kantor saya, dan dia sibuk lulusan sma dan ngurusin kuliah, dan, ehm, pacaran, hehe.

Baru beberapa waktu lalu Buluk nginep lagi di rumah saya. Cerita sampe bener-bener ketiduran (maaf yah bul, gue capek banget jadi tiba-tiba ketiduran..hiks)..

dan tiba-tiba tadi malam, Yoga, her boyfriend, called me.

She was in trouble.

She just fought with her oldest brother.

He hit her.

She bleeds.

My hands were shaking.

I don’t know what to do.

While Yoga were talking to me, she cried..

Dulu gue selalu ada disamping dia waktu dia punya masalah.

Sekarang saya ngerasa gak punya daya untuk itu..

dan saya percaya sama Yoga, that He’ll take care of her as good as i did. Even better.

Rasanya saya gak tega ngeliat dia selalu dapet masalah yang bener-bener diluar kemampuan gue untuk bantu dia.

But I know she’s strong enough.

Cos she called me this morning,

“Gue udah gak apa-apa kok Ti, ini udah bisa ketawa-ketawa lagi, walaupun memar-memar dan sakit banget, but I’m ok,”

I know you’re ok Bul..

I know.. :D

But, before she hung up, she told me “My mom said, gue taun ini harus udah mulai kuliah Ti, biar jauh dari kakak gue,”

I stunned. She won’t be here. She’ll be thousand miles away.. mau ketemu Buluk gak cukup modal nginjek gas sekali nyampe kaya sekarang..

I’m gonna miss her..so much..that’s why i wrote all this thing about Buluk…

*sob*

2 thoughts on “si buluk..

  1. hahaha….
    my eyes gloomy with tears came out.
    and it was hardly to stop.
    but now it was stop already… (am,sure) hehe
    sutrii lahh tekkk…. jangan terlalu dibesar2kannn…..
    i went there just for each year degh.. (padahal dalem ati meringis)
    lagian kan disini dirimu sibyukk… masih banyak kan temen2 lainnya..
    i promise i will still in touch with you anyway.
    dan menitipkan kau kepada semua teman2 kita. (udah kaya barang dititipin)
    uhm, buat blognya tengkyu yah dear.. emang lo orang yang paling mengerti gw disaat bagaimanapun. even my boyfriend did, he not better than you.
    trus masalah yang sama si ‘borokokok’ kemaren. keep it secret yah
    soalnya mau gimanapun were still siblings. and i respect him.
    oh iya, minal aidin yah dude..
    bentar lagi mau lebaran. and we had not meet yet.
    salam buat keluargamuw… sampai ketemu pas lebaran..
    aku akan menghabiskan opor ayammuuuuuuuuuuuuuuuu

Leave a Reply

