Kosong? Apa?


Saya terbangun dengan kekosongan mutlak.

Saya kehilangan identitas waktu, jam berapa sekarang, hari, bulan dan tahun berapa sekarang, ya itu doang definisi waktu yang saya tahu, sementara saya yakin banget waktu itu punya definisi lain, yang gak terbayangkan, gak pantes dibilang definisi karna pasti akan sulit menentukan ilusi atau bukan waktu yang terlewati atau yang akan dilewati, atau masih perlukah saya mementingkan definisi waktu? memperdulikan apa yang telah terjadi dan yang nanti akan terjadi? karna yang saya jalani adalah saat ini, iya, saat ini, bukan detik, bukan menit, bukan jam. Saya menghirup oksigen kehidupan, oksigen waktu.

Saya tidak tau nama saya siapa. Saya lupa. Eh, saya tidak tahu. Sampe akhirnya waktu telah terdifinisi dalam term awam saya, barulah saya ingat nama saya, orang tua saya siapa, kakak saya, adik saya. Informasi itu datang sebegitu cepat, sebegitu banyak seperti tetes hujan deras di Jakarta beberapa hari lalu.

Saya tidak tahu apa yang saya lakukan disini. Saya tidak tahu saya ada dimana. Tapi saya ingat lekuk ruangan ini, warna tembok ruangan ini, glow-in-the-dark yang saya tempel di dinding dengan harapan seperti tidur di bawah langit penuh bintang. Saya di kamar saya, baru bangun dari tidur pulas saya yang menandakan lelahnya tubuh saya yang lagi demam. Ah, pagi yang rileks.

Kekosongan apa ini namanya? Saat dimana otak saya tak ubahnya seperti mesin jakpot yang baru ditarik tuasnya, berputar kencang berusaha mencari empat gambar yang sama. Namun dengan kecepatan super pula saya berhasil mencocokan empat gambar tersebut. Yak, Jackpot. Ribuan informasi mengalir deras seperti koin-koin emas yang keluar dari kerongkongan mesin jackpot. Saya pun menjadi manusia lagi, bukan jasad yang kosong.

Apa?

One thought on “Kosong? Apa?

Leave a Reply

