Surf the life


-Udah lama ada di draft gue-

Hidup selama 22 tahun, bukanlah hal mudah buat gue. Fase-fase mulai dari kecil, dari tahap pencarian, gue kencing duduk apa berdiri, gue cocok main bola atau main barbie, dan berbagai pilihan-pilihan lainnya.

Sampelah gue dalam fase pencarian jati diri. When was it? SMA? Might be. Orang bilang masa SMA masa paling indah. Yes it’s true! Tapi masa paling sulit juga! Gimana susahnya hidup di belantara SMA, pertemanan yang terkadang malah ajang cari musuh. Susahnya menjaga diri biar tetap ada di jalan yang lurus, susahnya terus jadi diri sendiri tanpa harus ngikutin kanan kiri. That was so duckin hard man! (ganti F jadi D aja yah, biar gak kasar banget gitu..hehe). So, oke, gue survive masa SMA, dengan menjadi Anti yang kalem, tapi bisa lepas kalo di kelilingi sama orang-orang yang bikin dirinya nyaman.

Baiklah, datanglah masa-masa kuliah. Bandel, eh, bader! Saatnya berontak. Saatnya nunjukkin kalo kaum muda punya aksi. Mahasiswa punya power. Rajin banget bikin keributan. Walau setelah itu pasti kembali jadi anak baik. Kuliah is a very devastating phase. Dimana gue ngerasain ancur yang ancur banget, dan baik yang baik banget. Bingung? Sama..

Sekarang, umur masih cukup muda, masih produktif.. Masih dalam tahap pemikiran kemana arah hidup gue? Apa mau tinggal di bulan nantinya? Atau mau bikin band dan tour keliling dunia? Well..mimpi-mimpi yang bertabrakan dengan realita.. when dreams and reality collide..

Justru, pertanyaan yang agaknya, terlalu cepat ditanyakan oleh temen gue, bikin ketar-ketir. Walaupun sebenernya bacaan gue udah cukup menjelaskan jawabannya, tapi saya masih gak ngerti. Saya masih hilang arah.. Waduh, butuh referensi bacaan lagi kayaknya..

Ini nih yang ditanyain temen gue :

Dan jika mencuri bukanlah perbuatan tercela, apakah yang akan kau curi dariku? Dan jika kita butuh kepastian, dimanakah letak kepastian? Dan jika kita tahu bahwa kita ada, dimanakah keberadaan kita dan bagaimana kita bisa dikatakan ada? Dan jika kita hendak melangkah, apakah yang kita tuju?

5 thoughts on “Surf the life

  1. anti, baca pertanyaan dr temen lo bikin gw mikir sendiri. jd ikutan bingung, ehehehe…

    iya, bener, kuliah itu saatnya orang lg bener, bener banget. ancur, ancur banget.

    yaudah ah, jalanin aja hidup apa adanya

  2. Dinda : Iya Din, tau ga akhirnya gue lempar pertanyaan ini ke temen2 gue, pengen denger jawaban orang lain..akhirnya di sudut ohlala, gue bikin frustasi temen-temen gue, hehehe.. (buat yiyin, vonny, johan dan pani yang lagi suntuk, maaaaaapppp, hehehe)

    iya, ngejalanin hidup apa adanya emg paling bener..hehe (ga mau ribet yak gue..ckck)

    Anna : Justru Na, waktu SMA gue kaga pernah bikin kebetan, tapi pas kuliah, wedeh, rajin bener bikin catetan kecil2 walaupun masih takut kalo pengawasnya si suster.. ;p

  3. ah. pertanyaan dari tmn kamu susah bgt.. mending pertanyaan dari aku ajah..

    1. Kenapa superman ga ngubungin aku lagi semenjak malem minggu? apa ada yang salah? apa aku kurang lucu?hihihihi
    2. Bisa ga aku ngulang masa2 kuliah kita yang ancur tapi suci itu? walo cuman 3 harii aja?

    Salam olahraga.

  4. Stevanymelany: nih aku jawab yah!
    1. Superman lagi sibuk mencegah Israel ngebom Palestine, dan gue rasa sekarang dia lagi nolong korban2 bomnya, the world need a hero you know..tapi gue juga yakin kalo si Superman terus memantau dirimu to make sure you’re safe, Lois Lane.. ;)

    2. Bisa, tapi bisanya 2 hari satu malem sih babe, agak susah mengingat keuangan lagi sulit, kecuali kita nunggu April..anyho, kalo maksudnya literally, kita bisa aja nyusup ke tarq, sehariii aja diajar Suster Martha! MAU? MAU? MAU?

Leave a Reply

