Super Weekend


I just had a super weekend (watch out it’s gonna be looong, hehehe).

Akhirnya gue keluar juga dari Jakarta. Walaupun gak jauh-jauh amat; puncak. A very good friend of mine lagi ulang tahun dan kebetulan juga dia baru selesai sidang skripsi. Tanpa mikir, gue iyain ajakan si Mpoi. Akhirnya, sabtu sore, gue dan temen-temen berangkat.

Mereka temen-temen sma gue. Dari kelas satu sma sampe sekarang masih bareng-bareng (i bet you guys agree kan, temen sma paling gak ada matinya). So, sebenernya yang pergi ke puncak kemarin gak banyak. Total cuma 8 orang, 3 pere, 5 laki. 2 pere yang lain itu pacar dan ‘cem-ceman’ temen gue (ihh, gelay bahasanya). Tak disangka tak dinyanya, the other 2 pere, ternyata pulang mak, kaga nginep.. gue dilematik kan tuh, mau pulang apa nginep..tapi kasian dua temen gue yang musti bolak-balik nganter mereka (le,poi, mau aje lu..hahahay..pisss ahhh).

Finally, gue goes solo di puncak.

Tapi tenang, ada bunda Lyn disana, mertuanya kakaknya yang ulang taun (halah, gak penting juga ye disebutin gini)..Bunda Lyn itu salah satu orang tua paling oke menurut gue. Kenapa? I’ll tell you why.

Gue sampe rumah Bunda Lyn sekitar Sabtu tengah malem. Bunda Lyn langsung nyapa dan segera nyuruh kita masuk rumah (pasukan masih ber8, belum ada yang pulang). Dia dengan akrabnya langsung ngajak kita semua ke teras belakang. Selagi temen-temen gue yang bisa masak pada bikin bakso (iye, gue gak bisa masak, kenape emang?!), gue ngobrol sama Bunda Lyn. Malem udah dingin, kabut udah semakin tebal. Bunda ngeluarin tempat rokok dari kaleng warna biru dengan gambar Audrey Hepburn. Djarum Super di dalemnya. Si Arsyan dengan dodolnya nanya ‘Anti gak ngerokok?’. Yak, gue udah deg-degan aja..fyi, gue ini a polite smoker. Paling gak enak kalo ada orang tua di deket gue. Lebih baik gak ngerokok kalo ada orang-orang tua.

Tapi si Bunda malah seneng. Dia bilang “Santai aja, ayo, kamu kan udah kerja, udah besar, dan udah terlanjur”. Heehee, denger yang terakhirnya itu loh, ‘udah terlanjur’, kesannya kayak “gak apa2 nak, kamu udah terlanjur melacur sama si om, sambil menyelam minum air lah…udah sana, kamu layanin dulu..” *plaak, lebay*

Dan temen gue nambahin “duit lo ini yang lo bakar ti, who cares?”. Haha, itu pernyataan paling egois yet paling bener malem itu (love you Poi!).

Oke, suasana udah santai banget. Bakso udah served, teh panas udah tinggal di seruput. Bunda mulai cerita. So very sorry I can’t tell you the whole story here (lo harus ketemu Bunda kalo mau, cuma dia yang bisa cerita sebegitu hebat sampe gue ngerasa di gampar-gampar, lebam sana-sini, but in the end, you can’t feel any pain, just a relief..).

Bukan karena Bunda cenayang, tapi karena Bunda pinter baca kepribadian orang (ya iyyaalaah, psikologi juga gitu kuliahnya!), dia tau bener-bener sifat dari masing-masing kita yang ada disana. Tapi, cuma gue disana yang menutup diri, while the other terus-terusan kepancing curcol, gue diem aje.

Iyee, gak biasanya gue diem aja, paling pinter curcol padahal gue, hahahay. Ah sutralah, pada akhirnya pas gue lagi sendiri, Bunda nyamperin gue. Masih loh dia tetep coba ngorek gue, hahay, keliatan banget dia ngeliatin mata gue dalem-dalem, tapi tak gentar gue liatin balik. Gue coba ikutin alurnya Bunda. Gue kasih informasi tentang gue secukupnya, nyoba bertahan aja. Tapi akhirnya gak kuat juga ye bok nahan-nahan cerita (hahaay, emang banci curhat). Akhirnya gue pilih satu cerita yang kira-kira gue butuh pendapat Bunda. Dan lo tau, disaat gue ngerasa fed up sama semua masukan yang gue dapet dari berbagai orang (which, masukan yang samimawon, gak ada solusinya juga), si Bunda dengan pinternya ngejelasin semuanya..ah, lagi-lagi gue mau pelit ah, ogah gue bagi-bagi disini, hehehe. Satu kata aja, akhirat. Tuh, udah gue kasih satu kesimpulan dari hasil obrolan gue sama Bunda berjam-jam, enak juga ye langsung gue kasih kesimpulannya..damn..

img_0494

img_0495

img_0550

Ternyata obrolan begini gak berhenti di Bunda aja. Waktu dijalan pulang, we stop by to have a dinner (gue tinggal ber empat), di pinggir jalan, sambil ngeliat gunung putri (sotoy) dan matahari yang malu-malu mau sembunyi dibalik gunung. Early dinner kita adalah; Indomie rebus pake cabe rawit! Indahnya duniaaa..hahahay…

Dipoy, the birthday boy, asked us a question…all of a sudden.

“Sebutin 3 pertanyaan, yang kira-kira gak pernah terjawab selama lo idup sampe sekarang”.

Monyong. Gak bisa ya gue nikmatin Indomie gue tanpa harus mikir, Poi!?

Well, ok. He started first.

Gimana pyramid dibuat, apa ada kehidupan lain selain kehidupan kita di bumi, dan kenapa musti ada hujan. Itu tiga pertanyaan dia. Yes, pertanyaan ke tiga berhasil bikin kita berdebat gak penting, sampe-sampe muncul pertanyaan baru, ‘kenapa musti ada buah, kenapa pistol disebut pistol, kenapa kodok warnanya ijo, kenapa rambut kita gak gimbal, kenapa gue cewe dan lo cowo, kenapa musti kuliah, kenapa musti kerja, kenapa ada Dinosaurus, kenapa ada Adam, Hawa, buah kuldi…’ aaaaarrh, ngefets kalian!

Akhirnya giliran gue.

Satu pertanyaan aja deh. Yah gue tau sih ini bisa bikin gila, dan sebenernya gak boleh dipertanyakan….. gue pengen tau asalnya Tuhan gue….

(ah, Ti, one silly question……)

Tapi, gue dapet jawaban memuaskan dari ketiga temen gue itu. Arsyan, Dipoy, Guntur.

Satu conclusion. Tuhan itu Maha segala. Tapi dia ngasih kita keterbatasan. Contohnya. Lo udah tau jagat raya ini sangat, sangat, sangatlah besar. Tapi, sekarang lo ada di bumi, yang bisa lo liat, hanya sebatas langit. Disitulah kita harus bisa menyadari, kalo ternyata kita tuh cuma bisa ngeliat sesuatu selayang pandang, dan kita cuma perlu percaya & yakin, akan kebesaranNya. There. Gue gak tau sih apa ada jawaban yang bisa lebih memuaskan dari ini, yah secaraaaaa, sini bukan Kyai…heheheheh…

Hmmmff….Super…… Weekend yang sangat menyenangkan! Next, kita harus kerumah Bunda yang di Kaliurang yaaa…hahay!

*setelah sampe rumah, dengan bodohnya gue ninggalin dompet gue di mobil Tara…terpaksa oh terpaksa gue keluar rumah lagi buat ngambil dompet gueee…ketemuan di tempat makan, dan, lagi-lagi, terjadi pembicaraan super gak penting disana….! damn you guys, gue udah capek kaleeee…*

ah, hari sudah malam…time to sleep…adios!

Leave a Reply

