Bad Luck?


Mamakku itu emak paling baik sedunia. Semenjak si Mpok, asisten rumah tanggaku meninggal bulan kemarin (anfal), Mama ngerjain semua kerjaan Mpok. Dari cuci baju sampe ngepel, semuanya dikerjain. Gak aneh lah kalo gue pulang kuliah sekitar jam 10 malem, si mamak udah terlelap sampe gak sadar gue udah pulang dan pagi-paginya selalu nanya “Tadi malem sampe rumah jam brapa Nti?”.

luvmom1

Selain nyenengin suami–si papa, si mamah bisa juga nyenengin anak-anaknya. Minggu kemarin si emak nemenin gue nonton Confession of a Shopaholic di Mall dan abis nonton gue musti lanjut kuliah jam 4 sore. Gara-gara nonton CoS, rencana gue minta ijin mau nyicil kambing gagal total, gue parno sama credit card bokk, in other word, ngutang syalala!! Monyong. Si mama pun ikut komentar “Ngapain kau beli kambing, emang butuh sekali kau beli? Memangnya ada kambing yang cocok sama kau? Kambing itu bau, mahal pula, gimana kalau belum selesai kau bayar itu kambing sudah mati?”. Akyu sudah tidak bisa berkata-kata lagi, salah denger kali ye gue emak gue kenape jadi bataknese. Keinginan terpendam ngelamar kambing pun pudar.

Saking gemeternya gue pas nonton film itu, popcorn manis medium sukses meluncur dari tangan gue jatoh kebawah. Setengah isinya terdiam tak bernyawa di lantai bioskop seakan-akan ngeliatin gue sambil nunjuk-nunjuk jidat gue ‘begok banget sih lu, lo beli gue pake duit kalii’ dan gue mohon ampun sama popcorn-popcorn nan manis itu ‘maapin..maapin eneeng, eneng khilaf..maaf yaah..’ sambil dengan kurang ajarnya ngumpetin popcorn yang jatoh ke bawah kursi studio pake kaki.

Kejadian sial bukan sekali gue alamin di minggu kemarin. Hari Selasa, kelas Statistika, gue yang dateng setengah jam sebelum kuliah berakhir sukses banget ngunciin temen-temen satu kelas dari dalem.

Waktu itu jam 8 malem. Gue dengan tergopoh-gopoh naik tangga ke lantai 4 yang kurang lebih ada 119 anak tangga (yea right), masuk kelas dengan wajah memelas, dosennya lagi ngabsen. Temen-temen langsung ber ‘ckckckck, hoki banget sih lo dateng pas lagi absen’ atau ‘huuu, anti parah banget siiih, jam delapan baru dateeeng’ atau ‘Nti, celana dalem lo keliatan tuh!’ atau si-ganteng-kelas-statistik ngomong ‘Aduh kasian si Anti, pasti capek yah kerja sampe malem, sini duduk disamping aku aja, aku pijetin’ xixixixi… gantengnya doi… ;p

Masih dengan tampang yang sama, cengar-cengir begok, gue duduk manis di baris paling depan. Ups, pintu masih kebuka, gue bangun lagi buat nutup pintu. Dengan seksama, tanpa suara, tanpa napas, gue tutup pelaaaan banget sampe gue ngerasain otot bisep plus trisep gue mengejang, anjrit nutup pintu aja pake otot (eh, sorry ralat, lemak maksudnya).

Gak berapa lama, temen gue mau ke kamar mandi. Jreng jreng. Pintu kelas gue gak bisa kebuka. Sompret. Gue gak bisa beralibi akhirnya jadi sok jadi pahlawan , bantuin buka pintu. Sampe gue jongkok-jongkok (untung celana gue gak robek kaya tadi pagi!!) gak bisa kebuka juga pintunya!! Satu kelas ketawa-ketawa bahagia karena pembahasan soal dihentikan sementara akibat kejadian yang gue perbuat, tapi ada yang nangis juga sih, terharu banget dia kayaknya. Well, finally pintu bisa dibuka dengan bantuan orang sekretariat. Oh yes, abis itu kelas berjalan dengan pintu membelalak terbuka dan gue disuruh minta maaf sama satu kelas..panik ye kalo kekunci dari dalem lagi.. Padahal nih, ada yang masuk 15 menit setelah gue, tapi dia dengan melenggang kangkung masuk kelas santai aja tuh gak ada apa-apa. Aneh, sungguh aneh, dunia gak adil..padahal dia kan lebih telat dari gueee!!

dan tambah lagi kesialan gue. Like I said earlier, pagi ini celana gue robek dong. Nyahaha. Happened waktu gue lagi ehm, senam (senam disini maksudnya jongkok-berdiri-ngangkang-jongkok-berdiri). Udah lengkap baju kerja. Tiba-tiba waktu lagi jongkok, BROEKKK.. robek lah itu celana. Hihihi..sial memang sial nasibkyu, terpaksa ganti bajyu dan beli celana baryu. But fortunately, robeknya dirumah gak dikantoy!

Percaya gak sih lo sama mitos-mitos yang katanya kalo ngeliat kucing item jalan di depan bakal kena sial terus? atau kalo nginjek tokai bakal dapet duit (eh, nggak deng yang ini gue ngarang, hehek).. I mean, di Jakarta yang megapolitan pun gue masih aja agak percaya sama mitos. Jangan tidur mengarah ke jendela, jangan makan sambil berdiri (keselek dong ntar), jangan nyapu rumah kalo udah malem (katanya sih ntar rejekinya ikut kebuang), jangan-jangan kau menolak cintaku…jangan-jangan kau ragukan hatikuuu..

Ini kucing mirip banget sama Openg..

Ini kucing mirip banget sama Openg, kucingku yang ilang.. ;(

Leave a Reply

