Sisterhood

For there is no friend like a sister, in calm or stormy weather, to cheer one on the tedious way, to fetch one if one goes astray, to lift one if one totters down, to strengthen whilst one stands.

Christina G. Rossetti (English Poet. 18301894)


Saat mama papa gak berpihak sama gue, dia pasti selalu ada di belakang gue. Ibaratnya lagi perang, dia orang pertama yang gue cari untuk gue minta bantuannya.

“Soldier down, soldier down, need back up!” and voila, dia bakal hadir dengan amunisi lengkap, bawa shot gun, machine gun, ion nuclear, orbital satellite laser, sniper, sampe bayonet dan kunci Mc Gyver. Kok gue ngebayangin dia kaya si Solid Snake Metal Gear Solid yak?

Solid Snake
Solid Snake

Mirip gak sama kaka gue? Ngga ya? heheh

Kalo ga bawa senjata-senjata berat gitu, palingan dia bawa-bawa konde segede amit-amit kaya si Eneng Siluman Ular Putih ini..

Pai Su Cen ;)
Pai Su Cen ;)

cieeh, cakep bener..hahak.. berarti gue Uler Ijo dong, adeknya Siluman Ular Putih? Hihi..

ANYWAYS, gak cuma itu aja, dia itu selalu encourage gue, selalu mendukung gue, walaupun kadang gue sangat bodoh dan egois. Dia gak akan pernah marah sama gue (kecuali yang lo lempar-lempar barang gue itu loh waktu itu, hihi), tapi kalopun dia marah-marah begitu, she’s able to confront me and say sorry (walaupun belom tentu juga dia salah). Waktu terakhir kali kita berantem (yang entah kapan itu?), dia dengan manisnya beliin gue ’i’m-sorry-chocolate’. She’s great, isn’t she?

I learnt everything from her, bahkan saat umur dia masih kecil, she’s already a great big sis and I can always count on her.

That’s it.

I always count on her.

Her happiness is also mine. Tapi kadang gue jadi egois. I don’t want anyone to take her away from me!

Kenapa gue mikir gini? Ini gara-gara omongan dia juga. Jadi waktu itu gue lagi becanda-becanda sama kaka gue. Biasa, gue sama Berdi paling seneng ngegelitikin dia soalnya dia gak tahan geli, dan gue seneng banget bikin dia sampe ketawa kegelian gitu (haha). Udah puas gue gelitikin, dia pasti gue cium-ciumin (hahaha, jijik aaah tiiii, hehe, but that’s the way we are, passionate abis, hahak). Lagi ketawa-ketawa gitu, dia bilang “Aduh, ntar gue pasti kangen digelitikin sama lo,”

Huh.

Masa sih ga bisa lagi main-main?

You know what, that’s the hardest thing to do, if we love someone, just let them go, let them be. I want her to be happy for the rest of her life, so I’ve got to let her go..

J

Semoga rencana lo taun ini lancar yah Mba..

..Love you endlessly..

Grey’s Anatomy Season 5 Episode 22; What A Difference A Day Makes

I cried like a baby watching this :

Grey’s Anatomy Season 5 Episode 22; What A Difference A Day Makes

I really love the series. Grey’s Anatomy definetely better than any other series. I told you before kan, I don’t (really) like Gossip Girl, or any other series similar to that. I tried to continually watching GG, but I don’t know why I got no will to insert the next season’s cd. Wihihi, lagi2 comparing. Maapiiin…gak maksud apa2…hihihihihihi.. peace to all GG lover…. I promise to re-watch GG and try to actually love the stories instead of the wardrobes. ;)

I’m studying for my final exam. I just can’t wait to have enough spare time to watch piles of dvds longing to be watched. Wish me a good luck and good brain for my exam ya temans.

see you some other time.. have a blast week.. :)

Idealis-Realis

I adore seseorang yang konsisten sama idealismenya. Menjadi seseorang yang idealis itu sangat amat susah. Harus punya pemahaman yang kuat akan idealismenya, punya argumen yang kuat, ketahanan dari pihak eksternalpun gak kalah penting.

Untuk pekerjaan, misalnya. Kalo menurut gue, if you have a big, even small company, lo harus jadi orang yang idealis. Knape emangnye Ti? Iye, soalnya it’s the only way lo gak kebawa mainstream. Wedeh, gak usah deh perusahaan. Kuliah, misalnya.

Idealistis = gue harus dapet A semua, jadi pulang kuliah gue harus buka buku, review ulang, no telenovela, no facebook, no nongkrong-nongkrong, dan yang pasti gue gak akan ngasih tau jawaban pas ujian.

Realistis = yaaa, gak mungkin lah ya gue abis belajar di kampus trus belajar lagi sampe rumah, ntar aje deh pas mau uas belajarnyee.

Nah, dari contoh begitu aja, susah banget kan jadi orang idealis? A little bit risky ya sebenernya.. So, what should you do then? Kalo gue, pasti keduanya gue mix (jangan di contoh asli buruk banget, hehehk). Jalan tengah yang gue ambil, pas di kelas, gue bakal fully concentrate on the subject dan sampe rumah gue harus mengistirahatkan pikiran gue dulu (sangat gak sepadan dengan waktu belajar gue–kelamaan istirahatnya–hehehek), baru abis itu mulai review dikit (DIKIT) dan gue pasti kuwalahan pas mau UAS. hekhek.

Gue orang yang non-idealis. Gue selalu bisa mentolerir yang kebanyakan orang lain gak bisa. Anyways, bisa gak sih orang yang gak idealis disebut juga gak prinsipil? *mikir*

Tapi ni ya, menurut gue idealisme gak bisa diterapin ke semua yang berbau seni menyeni dan hati. Lagu, misalnya. I have a friend, dia rock and roll banget dan sangat idealis mengenai lagu. He adores The Beatles like A LOT and he loathe hip hop to the core (snoop dog d.k.k), oh God, it’s so you Dipy! Maksud gue nih ye Py, biasa aje kaleeee. heheheek. Tapi gue selalu mengagumi Dipy dalam hal yang lain. Cara berpikir dia yang gue suka banget. Bebas. Penuh prinsip. Sarat idealisme. Tapi gue demen aje kontra-in die kalo lagi ngoceh tentang idealismenye, biar seru ajeee..hekhekehk..

Tapi tadi malem gue tertohok, ga ada lagi sautan dari gue. Tile tiba-tiba jadi penceramah. Asli, gue sama temen-temen gue kaga ada yang motong dia ngomong. Ya iyalaaah, dia ngomongin semua yang ustadnya omongin ke dieee. Abis selesai dia ceramah, Yuzar nanya “Nti, diem aje lo, ga ngebantah?”. Gue nyengir. “Nggak, nggak, gue setuju sama Tile,” hehehkhke.

Jadi intinya nih ye….udeh, realistis-non-idealis aje..gimane? don’t try so hard jadi orang yang idealis kalo urusan hati deh..cape deeegh.. *dari hati* Kaga salah sih jadi idealis, asal kalo mikir tuh yang jernih aje dan pake taktik..gak usah ‘mentang-mentang’, laga lo tuh yeee gak nahan, hehehehe.. *lagi-lagi dari hati*

Ps. Kalo pelajaran bahasa Indonesia, gue pasti dapet merah, pengulangan kata yang berlebihan dan mengganti huruf a di akhir jadi e. hehe.

Dekat Jauh Dekat Jauh

Kadang kamu mendekat. Aku dibuatmu layaknya artis terkenal dan kamu paparazzinya. Selalu ada dimanapun kapanpun bahkan saat saya cuma memikirkan kamu, kamu dengan ajaibnya bisa tiba-tiba puff ada disana.

Saat kamu mendekat, aku senang.

Aku jadi punya teman bergadang, bahkan walaupun esoknya aku dan kamu harus kerja, aku tidak peduli, padahal kamu udah nyuruh aku istirahat.

Eh, kamu tau, kamu satu-satunya orang yang bisa bikin aku berjanji DAN menepatinya? bukan berarti aku orang yang tidak menepati janji. Tapi untuk masalah janji yang satu itu, kamu orang pertama yang berhasil, padahal kamu cuma tanya “bener, janji?”. Gile, dahsyat ya kamu.

Aku seneng kita sempet menghabiskan waktu berjam-jam di coffee shop itu. Kamu traktir aku dalam rangka permintaan maaf. Waktu itu seminggu lewat sudah ulang tahunku. Sementara kamu pesan didalam, aku menunggu diluar. Aku bisa memastikan, wajahku memerah saat kamu menghampiriku, you handed me frappucino itu (euh, deary, kamu lupa ya? aku sukanya yang cream, bukan coffee, tapi gak apa2, as long as i’m with you *HALAAAH, norak deh si Anti!, hehe* ), eh tapi tiba-tiba kamu masuk lagi kedalam, dan wajahku semakin merah padam waktu kamu kembali lagi dan dengan tersenyum memberikanku a slice of chocolate cake and said “Happy belated birthday,” aawwww, that’s sweet of you! You didn’t have to give extra effort to make me live happily ever after (buahaha, lebayss).

Eh, kamu, remember that talks, about 10 things you remembered about me? Hihi, lucu ya? Kamu sebutin yang kamu inget tentang aku dari awal kita ketemu. Tapi kamu juga nyuruh aku sebutin yang aku inget tentang kamu. Kamu tau? Pas kamu tanya begitu, aku cuma mau jawab “I remember everything!!”. Tapi aku biarkan kamu dan versi kamu tentang aku mengalir. Kamu ingat berapa kali kita secara gak sengaja dan sengaja berpegangan tangan (aaah, temen2, aku maluuuuuu, hahaha). Kamu ingat lagu kesukaan aku (dan kamu putar lagu itu dijalan kita pulang, hihi). Dan satu yang paling kamu ingat, kamu kaget waktu aku mau nangis cuma karena dengerin kamu cerita tentang mantan pacar kamu, dan sekali lagi kamu kaget waktu dapet laporan kalo aku kangen sama mantan kamu gara-gara dengerin lagunya Kerispatih (padahal aku gak kenal sama mantan kamu!). Kami bilang aku aneh. Unik. Menyenangkan. Lucu. Ahhh, kamu berhasil membuatku tidur sambil tersenyum.. :”> Setelah itu, kamu balik tanya apa yang aku ingat tentang kamu.. dengan lancar aku cerita! hihihi!

Tapi..

Saat kamu menjauh, aku sedih.

Aku tidak punya teman yang bisa memberitahuku jalan keluar terbaik. Dengar itu, kamu sangat pintar sampai kamu tau solusi dari masalah-masalahku! Walaupun sebenarnya saya tetap senang bahagia dan sukses tanpa adanya kamu. Tapi kamu tuh dicari entah bagian mana dari sel-sel otakku dan sedikit dari pikiran-pikiranku is craving about you, kamu tuh seperti gatal di telapak tangan! Kamu tau telapak tangan kamu gatal, tapi kamu gak tau titik gatalnya dimana! (aneh ya perumpamaannya!?) kadang-kadang aku bisa tersenyum geli sendiri mengingat betapa bodohnya aku yang lagi cari-cari sosok seorang kamu. Tapi aku ingat terakhir kali omongan kamu di telp malam itu..

“I’ll call you when I’m sure when’s the right time to pick you up from everywhere you are,” kira-kira begitu kalo bahasa inggerisnya, hihi.

But, you know what I’ll do?

I won’t wait. I won’t wait. Aku gak akan nungguin kamu saat kamu lagi menata hidup kamu.

I’ll just take care of myself like I should, and never wait for you. Why? Karena aku tau kamu sedang mencari dan melakukan screening!

and because I’m sure, the one who’ll take good care of me (for the rest of my life) will never keep me waiting, and you’ll let me help you, at least.

Jadi, saat nanti kamu kembali, aku akan pastikan kamu tau apa yang akan kamu lakukan dengan hidup kamu (dan aku), atau aku yang akan ambil langkah seribu.

*sigh*

it’s 9.30 pm Saturday Night. But I’m here in my room, tryin to finish my undone assignments, but instead of doing it, i’m trapped in this whollatta sh*t about myself and him.

Wait, Adam called. Asik, dia mau bantuin tugasku! I better get myself ready before He pick me up! *untung si Papah ngasih izin, mungkin dia setres ngeliat anaknya uring-uringan dirumah soalnya gak ada yang bisa diajak diskusi.  Asal anti dijemput mungkin dia gak masalah (in other words, die males banget kalo gue jam segini lagi-lagi nyetir sendiri keluar dengan alesan beli eskrim..hahahak, tapi sepertinya beli eskrim malem-malem ini akan rutin gue lakukan kalo gue lagi ga ada kerjaan, soalnya mas eric dengan senang hati mau diculik dan diajak gendut, hahaha, guilty as charged!!)

so, siap2 KPPU bakal dikupas abis sama bung Adam!! yay!! happpyyy!! xD