Idealis-Realis


I adore seseorang yang konsisten sama idealismenya. Menjadi seseorang yang idealis itu sangat amat susah. Harus punya pemahaman yang kuat akan idealismenya, punya argumen yang kuat, ketahanan dari pihak eksternalpun gak kalah penting.

Untuk pekerjaan, misalnya. Kalo menurut gue, if you have a big, even small company, lo harus jadi orang yang idealis. Knape emangnye Ti? Iye, soalnya it’s the only way lo gak kebawa mainstream. Wedeh, gak usah deh perusahaan. Kuliah, misalnya.

Idealistis = gue harus dapet A semua, jadi pulang kuliah gue harus buka buku, review ulang, no telenovela, no facebook, no nongkrong-nongkrong, dan yang pasti gue gak akan ngasih tau jawaban pas ujian.

Realistis = yaaa, gak mungkin lah ya gue abis belajar di kampus trus belajar lagi sampe rumah, ntar aje deh pas mau uas belajarnyee.

Nah, dari contoh begitu aja, susah banget kan jadi orang idealis? A little bit risky ya sebenernya.. So, what should you do then? Kalo gue, pasti keduanya gue mix (jangan di contoh asli buruk banget, hehehk). Jalan tengah yang gue ambil, pas di kelas, gue bakal fully concentrate on the subject dan sampe rumah gue harus mengistirahatkan pikiran gue dulu (sangat gak sepadan dengan waktu belajar gue–kelamaan istirahatnya–hehehek), baru abis itu mulai review dikit (DIKIT) dan gue pasti kuwalahan pas mau UAS. hekhek.

Gue orang yang non-idealis. Gue selalu bisa mentolerir yang kebanyakan orang lain gak bisa. Anyways, bisa gak sih orang yang gak idealis disebut juga gak prinsipil? *mikir*

Tapi ni ya, menurut gue idealisme gak bisa diterapin ke semua yang berbau seni menyeni dan hati. Lagu, misalnya. I have a friend, dia rock and roll banget dan sangat idealis mengenai lagu. He adores The Beatles like A LOT and he loathe hip hop to the core (snoop dog d.k.k), oh God, it’s so you Dipy! Maksud gue nih ye Py, biasa aje kaleeee. heheheek. Tapi gue selalu mengagumi Dipy dalam hal yang lain. Cara berpikir dia yang gue suka banget. Bebas. Penuh prinsip. Sarat idealisme. Tapi gue demen aje kontra-in die kalo lagi ngoceh tentang idealismenye, biar seru ajeee..hekhekehk..

Tapi tadi malem gue tertohok, ga ada lagi sautan dari gue. Tile tiba-tiba jadi penceramah. Asli, gue sama temen-temen gue kaga ada yang motong dia ngomong. Ya iyalaaah, dia ngomongin semua yang ustadnya omongin ke dieee. Abis selesai dia ceramah, Yuzar nanya “Nti, diem aje lo, ga ngebantah?”. Gue nyengir. “Nggak, nggak, gue setuju sama Tile,” hehehkhke.

Jadi intinya nih ye….udeh, realistis-non-idealis aje..gimane? don’t try so hard jadi orang yang idealis kalo urusan hati deh..cape deeegh.. *dari hati* Kaga salah sih jadi idealis, asal kalo mikir tuh yang jernih aje dan pake taktik..gak usah ‘mentang-mentang’, laga lo tuh yeee gak nahan, hehehehe.. *lagi-lagi dari hati*

Ps. Kalo pelajaran bahasa Indonesia, gue pasti dapet merah, pengulangan kata yang berlebihan dan mengganti huruf a di akhir jadi e. hehe.

Leave a Reply

