My Spouse’s Parents

1001 cara buat mendekatkan diri sama keluarga si pacar. Dari sok2 an sms nanya kabar, sampe pasang senyum sangat simpul kalo lagi diajak makan, oh, gak lupa cara duduk juga musti manis!!

Sementara cara gue buat deketin diri gak aneh-aneh juga sebenernya, cuma yah kalo mau tau sok atuh dibaca, huhuhu. (note : ini semua adalah pengalaman gue sama si derryl yaw, bukannya kenape2, tapi emang baru sama die doang pengalaman gue..hehehek)

1. Gue baru dikenalin ke keluarganya setelah gue tiga tahun pacaran sama si mantan! Dan pertama kalii banget gue dikenalin adalah waktu mamanya Derryl lagi belanja dibilangan Jakarta Selatan. Itu juga secara gak sengaja banget, udah gitu gue saltum. Jaman jahiliah gue dulu, rok mini adalah outfit trendi masakini. Yak, bisa ditebak, rok mini dan mamanya si pacar adalah pasangan terburuk sepanjang masa. So, gue cuma salim, memperkenalkan diri, dan ngabur ke kamar mandi. Cihuy, sukses banget ti perkenalan pertama lo (dengan nada SANGAT sarkastis).

2. Main kerumah si mantan pacar, dionggok di ruang tamu. Ditemenin mamanya Sedikit advice dari gue, jangan keseringan angkat topik yang berhubungan sama si pacar. Uhh, big no no, kecuali si mamanya yang mulai topik itu duluan, kenapa? karena bakal ended up garing. Ada dua tipe mama yang gue tau, yang pertama, the one who always talk about her child, kedua, the one who sees us as their rival (whatsoever), eh additional satu lagi, the one who always sengaja ngomongin yang jelek-jelek tentang anak lelakinya itu cuma buat bikin si anak lelakinya sok marah-marah dan ngomong “Ahh, mama apaan sih,” –> bahasa Inggrisnya ape ye? haha, I bet pasti emaknya seneng ngeliat pacar lo tersipu malu gitu. Dan apakah yang akan dilakukan jika bukan diantara ketiga tipe itu? Buka topik tentang hal2 umum. Yah, pokoknya mah yang sopan aja dah ye ngomongnya, dan jangan pernah memulai pembicaraan yang kita gak tau maksud dan arah pembicaraannya kemana.

3. Nyuci piring sendiri. Yes, I did this everytime abis makan di rumah si pacar, eh, mantan. Agak sedikit memaksa buat nyuci sendiri walaupun si mbak the asisten rumah tangganya udah ngeliatin gue dengan tatapan tidak ramah, rupanya dia gak demen kali ye, mungkin di mikir “Siapa pula ini, bisa aje ngejilatnya, gue tes aje kali ye die beneran bisa nyuci apa kagak,”. Well, it worked very well though. Selain hati mamanya, hati asisten rumah tangga pun ku dapat! Yihaa, jadi bisa ngegosip sama si mbak kan? hihi.

4. Gue paling ngeri kalo ada bapaknya, which, bisa ditemuin weekdays diatas jam 9 malem, atau weekend sebelum jam 12 siang. Nah, kalo ada papanya, gue pasti mengkerut, langsung jaim seribu jaim. Si papanya ini lebih seneng ngomongin hal-hal akademis rupanya kalo sama gue. Dia ngetes gue mak, serius. Lo tau, gue pernah disuruh translate perjanjian kerja sama dia sama clientnya dari Cina, english to indonesian. Parahnya lagi, what do I know about coal!? Oh thank god gue pinter ngarang bebas, dan akrab sama internet a.k.a situs2 translate, jadilah itu agreement ke bahasa indonesia, satu hari. Hahaha. Gilingan kali ye tuh si om! hehehe, piss om! ;p

Uh oh, ternyata si om pun seneng sama gue (kepedean ya gue?), the best thing is, dia ngebolehin gue ngerokok di depan dia. Buseeeet, metal bener tuh si om. Hehehe. Mungkin karena dia kerja di bidang advertising dan sering banget ketemu berbagai macam orang, dan si om orangnya sangat open minded, so, gue hebring lah yaw (seneng maksudnya, hehe).

Bertanya-tanyakah kalian gimana caranya buat nyuri hati si om? hhhmm, sangat mudah..ikutin aja arusnya, sopan, baik, gak neko-neko, gak ribet, apa adanya, jujur. That’s it.

Hmm, sementara, The Mom? well, jadilah pendengar yang baik, selalu terdengar excited sama cerita dia, walaupun lagi mumet banget pikiran lo. Pernah satu waktu gue seeehaaariiian duduk di meja makan, cerita-cerita sama mamanya, sementara Derryl sibuk sendiri. For this type of mom, please don’t let your drowsiness shown. :p

huah, sudah, gue gak sanggup lanjutin ah.. Anyways, ini bukan maksudnya ngejilat whatsoever loh ya, tapi intermezzo aja, ya ga bo? So, for the moms, or the pops, don’t be offended by this loh yaa.. I warn you, this is just my babbles.. so, ok, i gotta go now.. good luck on ‘meeting the parents’ yey… :D

Failure

Gue gak pernah marah sama Tuhan tentang keadaan gue.

Selalu bersyukur dan berkompromi dengan keadaan.

Tapi, ada kalanya, gue berdoa bersimpuh di hadapanNya, untuk mengembalikan waktu dan mensukseskan surgery gue, years ago.

This is not a serious sickness..bukan penyakit malahan.. Ini cuma cacat.. Tapi gue gak ngerasa jadi orang cacat.. Gue cuma ngerasa jadi orang gagal.

Failure.

Gue muak dengan kata itu. Gue muak sama dokter yang nanganin gue waktu itu. 3 dokter, profesinya sama, cuma bidangnya beda. Dokter 1 very profesional, Dokter 2 profesional, Dokter 3 adalah dokter yang rasanya seumur hidup gue gak mau ketemu dia lagi.

Gue tidak menyalahkan dia. Tapi gue menyalahkan gue yang dulu terima aja dengan segala ide-ide dia ngobatin gue. Yang pada akhirnya setelah gue dirujuk Dokter 2 ke si dokter super profesional ini, dia insult si Dokter 3 atas kebodohannya.

Well, apa mau di kata, gue telat ketemu Dokter Hans si dokter 1. Kayanya udah ga bisa lagi, was like no hope at all. Tapi akhirnya dia menyarankan gue buat nyoba lagi sama dia.

I trust him. He’s a very great doctor. Dia ngerti kalo surgery yang akan dilakukan ke gue itu butuh biaya yang ga sedikit dan kemungkinan gagal sekian persen. Tapi gue selalu menyerahkan keputusan ke orang tua gue. They said yes.

So, setelah melakukan tahap2 yang butuh waktu lumayan lama, akhirnya, pergilah gue ke Siloam Glenneagles, Lippo Karawaci buat melaksanakan operasinya.

Recovery time sekitar sebulan. Menunggu hasil operasi sekitar tiga bulan.

Dalam masa2 itu, gue santai, gak pernah terpikirkan kalo surgery akan gagal.

The third month, waktunya gue berkunjung ke dokter Hans di BSD. Gue langsung diperiksa. You know what, meriksa gue cuma butuh waktu less than 5 mnts. Dengan tampang datar, dengan hati2, dia manggil coba jelasin keadaan gue ke nyokap gue.

Dia bilang operasi gue gagal.

Dia bilang ini disebabkan oleh treatment si dokter 3.

Dia minta maaf.

 

Kami pulang.

I didn’t cry. Nope. But my chest’s hurt. It was too much that I can’t even cry. I have failed.

Semua upaya ga ada hasilnya, semua harapan menguap.

 

Hhh.. tapi gak apa2, gue masih bisa hidup normal..kalo gak salah operasinya itu namanya auto-genous bone grafting….hahhh whatever that isss…

Awal taun ini gue ktemu lagi sama dokter Hans, dia ngasih liat video tekhnik baru bone grafting di laptopnya, kalo gak salah denger, this is new, fresh from Singaporean Doctors.. ah, entahlah.. Ngeliat orang di bedah2, darah dimana-mana menurut gue bukan tontonan asik… Tapi Dokter Hans bilang, kans tekhnik ini berhasil cukup besar, I should give it a try, he encourage me.

Tapi sampe sekarang gue nulis ini pun, masih belum punya keberanian. Trauma sama kegagalan.

Terjawablah sudah kenapa sejak operasi gagal itu, gue gak pernah mau minum obat kalo sakit, dan gak pernah mau diajak ke dokter.. Not as simple as people thought, but I dont give a damn.. I’m scared of another failure.. So..yeah..that’s it..

The Rain and The Talk

Obrolan sore hari antara gue dan dia, cocok sekali jika ditemani dengan secangkir hot chocolate ohlala (maaf, saya lagi ngidam minuman ini, yang anehnya cuma hot chocolate Ohlala Sarinah-Thamrin yang saya suka, yang lainnya gak seenak disini), dan donat polos tanpa topping, atau sepiring gorengan yang masih mengepul panas, bakwan, pisang molen, tempe goreng, tahu isi (yee, ini mah ketauan lapernyee) atau sekedar memandangi rintik hujan yang membasahi tanaman Ibumu dari dalam rumah (yes, it’s raining outside).

oscar   : semakin extrim
anti     : :) chemistry semakin…menggila..? no? hehe
oscar   : mine or yours?
anti     : i dont know for sure.. mine..? yours? i dont know..
oscar   : ours.
anti     : ours. :)


~alunan musik slow jazz Ms. Ong mengalun merdu~

Fill my heart with song
And let me sing for ever more
You are all I long for
All I worship and adore
In other words, please be true
In other words, I love you

-Olivia Ong, Fly Me to The Moon-

bewitched, bothered and bewildered am I.. x)

Does it have something to do with the romantic rain in Jakarta? I really do think so.. :)

and I love the rain, even more today.

My Week

Current Week’s Schedule(s)

Monday, 16/11 : Working, Studying (turns out my lecturer canceled the class, so, yay to me and Oscar! We were planning to watch 2012 at Djakarta Theatre, but when Oscar went there to buy the tix, it was sold out, so we went to Setiabudi building to have Hokkinan Noddle for me and Peking Duck for him.. Vony said Hokkinan Noddle tuh dari babi ya?? and went home afterwards)

Tuesday, 17/11 : Now is Tuesday, so, working as usual. Thank God I ain’t got any class at Uni. My mom asked me to go to Kelapa Gading Mall, dia bilang La Senza lagi discount.. (it’s undies thingy, guys, hehe). Tapi si Mamah tergantung Papa mau kesana atau ngga, so masih tentative sepertinya. Plan B, mungkin akan coba nonton 2012 lagi sama Oscar. ———> Jadinya pergi sama mama, mba dei, berdiii..yipiiii…

Wednesday, 18/11 : Kerja, kuliah. (kemungkinan akan ditinggal Oscar for a couple of days ahead, he’ll be on a trip on his own, yes, sendirian keliling-keliling Jawa.. semoga gak jadi, haha, jahat ya gue egois banget.. :p ) ———> Oscar ga jadi pergi, instead, akan bergerak satu langkah lebih maju dari sekarang!! i’ll give u the updates!! hiiii, deg2an cekayaaang.. x’O

Thursday, 19/11 : Kerja, kuliah.

Friday, 20/11 : Kerja, kuliah.

Saturday, 21/11 : SEMOGA gak ada kuliah tambahan, dan mudah2an kelas Lab Research Business dibatalin… malemnya, mungkin akan nonton Newmoon (udah keluar kan?), semoga dapet tiket ;)

Sunday, 22/11 : Maunya sih tidur seharian, tapi kayaknya ada belajar kelompok, setengah hari akan berkutat sama buku, kalkulator dan segala macam rumus that I hate the most!! :'(

In my daily basis, kadang-kadang gue suka ketiduran masih pake baju kantor. I got home at 10 pm and too tired to do things, niatnya sih cuma istirahat sebentar sebelum bersih-bersih dan belajar, tapi gue suka bablas sampe pagi tidurnya, masih dengan posisi yang sama dan baju yang sama. Jorok? Yeah, i feel like living in a trash can. Gross! :p

Time management, that’s what I need the most now! Orang-orang yang jarang gue temuin dirumah tuh si Mba Dei, Mas Arief sama Berdi.. Not fair.. I want to sit back, relax, and breath for a sec..

I’m sorry for all of this whining thing, i feel restless and I wanna go back to Green Canyon kalo udah begini.. :'(

Katak Bersayap

Katak kecil hari ini bermimpi..

Ia dapat keluar dari sumur ini dan melihat indahnya kolam, merasakan dinginnya rawa dan hangatnya mentari.

Tapi sumur terlalu tinggi untuk Ia lompati dan dinding terlalu licin untuk Ia panjat.

Katak kecil selalu menatap langit. Mengagumi indahnya awan saat pagi dan kerlipnya bintang saat malam dari dasar sumur.

Ia menangis. Tak pernah merasa segundah ini.

Katak kecil ingin keluar.

Katak kecil pun bermimpi lagi malam itu.

Kolam dan rawa dapat Ia rasakan lembabnya, begitu nyata.

Punggungnya terasa gatal. Dan oh, lihat, air kolam memantulkan bayangannya. Ia memiliki sayap!

Sayap berwarna putih dan indah. Katak kecil mengepakkan sayapnya dengan riang.

Katak kecil terbangun, cuaca sudah panas. Matahari sudah datang rupanya. Ia bertekad sangat kuat untuk keluar dari sumur pengap dan dingin itu. Kesempatannya cuma satu, saat Kakek Grondong menimba air, dan itu tidak lama lagi.

Bunyi langkah kaki menggema. Ember hitam mulai diturunkan. Katak kecil sudah terlalu lama menghuni lubang kecil di dinding sumur, kini saatnya Ia bebas. Ember hitam itu menggapai batas air. Katak kecil mengambil ancang-ancang untuk melakukan lompatan. Jarak ember dan dirinya sangat jauh untuk seekor katak kecil, namun tidak bisa tidak, Ia harus mencoba.

HOP.

Ia melompat sejauh yang Ia bisa.

Kakinya tidak sampai, tapi tangannya menggapai bibir ember, bertepatan dengan ditariknya ember keatas.

Katak kecil bertahan, sampai akhirnya Ia sampai di ujung sumur.

Matahari, akhirnya aku melihatmu.

Hi, Kakek Grondong, aku sudah lama ingin bertemu denganmu secara langsung.

Rawa, aaah, aku rindu sekali baumu.

Katak kecil melompat-lompat riang mengelilingi kaki Kakek Grondong.

Ia bebas.

Ternyata, yang Ia butuhkan hanyalah bermimpi dan memanfaatkan kesempatan.

Katak kecil pernah bermimpi, Ia memiliki sayap.

Buat Galih, yang gak pernah takut bermimpi.