Loncaaat! Gubrak!


Astafiruglah!!!! Gila tu anak ngapain!?!? Jangan loncat!! Astafirughlah!!

 

Begitu kira-kira gue teriak dari dalem mobil waktu ngeliat anak cewek berdiri di atas gedung Pulo Gadung Trade Center (PTC). Sekujur tubuh gue kaku waktu ngeliat anak itu. Rambutnya sepanjang bahu, mungkin anak itu pake baju seragam sma, atau pake rok sama kemeja. Entahlah, gue gak terlalu ngeliatin. Yang gue tau, dia siap-siap mau loncat dari atas gedung itu. Orang-orang yang ngeliatin dari luar gedung cuma bisa tahan nafas. Gue semakin tercekat waktu dengan seksama melihat pergerakan dia di atas sana. Rambutnya tergerai panjang, mengikuti gerakan tubuhnya yang semakin lama semakin dekat ke bibir gedung. Tubuhnya menghadap ke arah aman, walaupun anak itu sempat menunjuk-nunjuk ke arah bawah, teriak-teriak, sambil nangis.. Ih, gelo, ngomong sama siapa dia? Setan?

 

What the hell is she doin up there!

 

Gue ga abis pikir, ada orang yang mau mati begitu aja. Gagal banget tu orang memaknai hidup dia sendiri. Gue cuma kasian kalo dia musti nyesel pas udah mati nanti. Nyawa itu ditangan Tuhan, siapa kita memutuskan sendiri kapan mau mati.

 

Ngilu deh rasanya kalo gue inget-inget pemandangan mengerikan itu. Gila lu, tu anak tinggal ngelangkah satu kali, sedetik kemudian otaknya tercerai berai, sukur-sukur nyawanya langsung diambil, kalo ngga? Hii..ngeri deeh..

 

Miris ya, gue amat sangat menentang tindakan gila kaya gitu. Tapi di lain pihak, temen gue dengan entengnya ngomong ”Udah, biarin aja, hidup-hidup dia, terserah dia mau mati kek, mau idup kek,”. Langsung aja gue katain bego. Ya iyalah, gila lo, makhluk egois kaya apa yang bisa ngomong kaya gitu? Dia bilang gue angel-wannabe. Whatever. Gue cuma makhluk sosial yang memahami pentingnya peduli sama orang lain. Kalo gue Super Girl, gue pasti udah terbang nyelamatin tu cewe, tapi sampe daratan pasti gue tampar. Mikir ape sih tu anak. Kasian.

 

Well, gue gak tau deh tu anak jadi loncat apa ngga. Gue udah tancap gas duluan sebelum tau dia jadi loncat apa ngga. Semoga gak jadi deh, semoga dikasih kesempatan lagi sama Tuhannya. Amien.

 

4 thoughts on “Loncaaat! Gubrak!

    • Tuhan maha segala jawaban, kita aja yang gak bisa melihat jawabannya.. i believe in that.. :)

      iyah Bintang, itu lagunya Dream Theatre yang Spirit Carries On.. baguuus :D

Leave a Reply

