Green Canyon, the finale


Okeh, sepertinya butuh effort yang besar dan mood yang bagus buat ceritain Green Canyon Ep. 2, i tell you what, i’m just goin to give you some pics, and you can imagine yourself, how much fun we had on last vacation.. :)

Details about Green Canyon? make sure you get your ass right down there, karena medannya lumayan berat. Dari Dermaga (satu perahu Rp. 75.000), kita harus nyusur sungai dulu, and the river was magnificent, all green! dan setelah sampe ke batu karang, sejauh itulah perahu bisa bawa kita. Selanjutnya, you have to swim. Tenang, ada pemandu kok. Tapi bayar lagi 150.000. Yah, gak apa-apa deh, udah sampe ujung tanggung banget kalo gak sampe tujuan, kan? :)

So, kita harus berenang ngelawan arus. Walaupun pake pelampung, tetep, it was very very hard. Kita harus melipir di pinggir, pegangan sama batu karang supaya ga kebawa arus. Gue beberapa kali lepas pegangan, makanya kaki lo harus nempel ke batu karangnya di bawah air. Nyebrang sini, nyebrang sana, Tile yang paling depan malah jadi paling belakang gara-gara kelempar arus. Jadilah gue solo di depan, untung aja ada pemandunya, jadi gue terselamatkan dari beberapa arus deras, huhu. Yang seru setelah sampe tempatnya, adalah ada dua tempat terjun bebas. Tempat terjun pertama lumayan pendek, yang kedua tinggi banget. Pertama Yuzar nyoba loncat. Gue deg-degan ngeliat dia loncat, serem gilak! Itu tinggi banget kali…!! Ada kali 30an meter…. Tadinya gue ciut, tapi setelah di tantangin, gue langsung sigap manjat-manjat batu karangnya, wiiiih, seruuuu!! Sampe diatas tebingnya, kaki gue gemeteeeerrr!! Suer ga bohong!! Lutut gue gemeteran. Teguh, Ima, Seno ada dibelakang gue, mereka tampangnya juga rada panik gitu, haha. Ngeliat kebawah aja gue bergidik, tinggi banget boookkkk. Tapi tiba-tiba si pemandu bilang “Neng, loncatnya yang jauh ya, sampe ketemu di bawah!!” dan syuuuuuuu, dia lompat bebas…!! aaaaaahhhh, pengeeeeennnnnn!! Akhirnya Ima ambil ancang2, and she jumped!!! woohooooo!! Baiklah, sekarang saatnya gue loncat, karena si Teguh sama Seno ngomong “Ladies first!!!”. Dasar setan, hahak. Okeh, gue ambil ancang2, sebelumnya make sure kalo handycam yang dipegang Anda dibawah udah stand by. Sambil tarik napas dalem-dalem dan teriak “BISMILLAAAHHH”, gue loncat. “AAaaaargggh” teriakan gue masih bagus sebelum nyentuh air dibawah. Kira-kira tiga meter gue mau nyemplung ke air, perasaan gue makin kalut, “Anjrriiit, nyesel gue lompatttt”, itu perasaan saat mau nyentuh air sangat amat mengerikan, yang kebayang-bayang malah cewe yang mau bunuh diri itu (read my previous post). Eventually, gue nyemplung juga ke air, and guuuueesss whaaat, gue lompat terlalu pendek, dan gue kena karang!! Sukses banget loncat indah gua!! Syit, sakit gilak. Setelah muncul lagi ke permukaan dan ditarik minggir sama pemandunya, gue nemplok di batu karang sambil meringis kesakitan. Pandangan gua masih nanar. Gue liat diatas, Arsyan udah ngacungin jempol ke gue. Gileee, pengen gue hajar semua orang kayaknya saat itu, pantat gue sakit banget nyeeeet, lo bilang itu hebaaat? aih matek. Huhuhu. Gak lama gue mulai merasakan bengkak yang kaya silikon kalo dipegang, jalan pun udah kaya ibu2 hamil, megangin pinggang belakang. Haduh, untung gak kena tulang ekor gue sih. Walaupun begitu, di jalan pulang, gue ga bisa nyender badannya di kursi mobil, jadilah si Teguh harus berbagi lahan sama gue karena gue harus tiduran. Fiuh.

Actually pengen banget nulis gimana detailnya, but ok, i won’t waste your time deh, here goes the pics!!

Ps.

Tempat gue nginep namanya Riverside, satu cabin (bisa masuk sampe 15an orang) itu cuma 600 ribu semalem, very worth it, ac, bersih, tempatnya enak, kamar mandi ada dua, beres dah pokoknya. Recommended loh tempat ini, seriously. Cabin gue Amazon, cakep! :)

cabin amazon

Cabin Amazon, Riverside

15144_1244406584733_1066411981_774656_7548165_n

Ima, Anti, Dita, Abang2 Pemandu

rocker

On our way to Green Canyon, and yes, we're topless

jump!

Diatas sana, kengerian dimulai :p

body rafting

here we go!

Ini depan cabin kita..seru kaan

Ode to Tile..haha

Banana Boat, gue ga ikut main krn luka knalpot :(

Tile - Teguh

You better not missed this scenery :)

sebentar lagi sampe Green Canyon!

Riverside

Riverside, bondfire xp

Bawah Kamar

Bale-bale kamar (located below our room!)

rumah arsyan

Depan Rumah Arsyan

Sekian liburan kali ini, menunggu untuk melaksanakan liburan berikutnya, pastinya masih sekitar Indonesia, karena ternyata kita punya alam yang sangat kaya, dan sangat sayang untuk di lewatkan, if you hate Indonesia for so many reasons, why dont you try to love its nature instead? Heaven on earth, i might say :)

ciao, fellas!

Special thanks to : Mas Ipung buat infonya penginapan Batu Karasnya :D

I posted something about Tile here, it’s funny, we’re all have been friends for ages but nothing’s changed substantially.. :)

3 thoughts on “Green Canyon, the finale

Leave a Reply

