My Spouse’s Parents


1001 cara buat mendekatkan diri sama keluarga si pacar. Dari sok2 an sms nanya kabar, sampe pasang senyum sangat simpul kalo lagi diajak makan, oh, gak lupa cara duduk juga musti manis!!

Sementara cara gue buat deketin diri gak aneh-aneh juga sebenernya, cuma yah kalo mau tau sok atuh dibaca, huhuhu. (note : ini semua adalah pengalaman gue sama si derryl yaw, bukannya kenape2, tapi emang baru sama die doang pengalaman gue..hehehek)

1. Gue baru dikenalin ke keluarganya setelah gue tiga tahun pacaran sama si mantan! Dan pertama kalii banget gue dikenalin adalah waktu mamanya Derryl lagi belanja dibilangan Jakarta Selatan. Itu juga secara gak sengaja banget, udah gitu gue saltum. Jaman jahiliah gue dulu, rok mini adalah outfit trendi masakini. Yak, bisa ditebak, rok mini dan mamanya si pacar adalah pasangan terburuk sepanjang masa. So, gue cuma salim, memperkenalkan diri, dan ngabur ke kamar mandi. Cihuy, sukses banget ti perkenalan pertama lo (dengan nada SANGAT sarkastis).

2. Main kerumah si mantan pacar, dionggok di ruang tamu. Ditemenin mamanya Sedikit advice dari gue, jangan keseringan angkat topik yang berhubungan sama si pacar. Uhh, big no no, kecuali si mamanya yang mulai topik itu duluan, kenapa? karena bakal ended up garing. Ada dua tipe mama yang gue tau, yang pertama, the one who always talk about her child, kedua, the one who sees us as their rival (whatsoever), eh additional satu lagi, the one who always sengaja ngomongin yang jelek-jelek tentang anak lelakinya itu cuma buat bikin si anak lelakinya sok marah-marah dan ngomong “Ahh, mama apaan sih,” –> bahasa Inggrisnya ape ye? haha, I bet pasti emaknya seneng ngeliat pacar lo tersipu malu gitu. Dan apakah yang akan dilakukan jika bukan diantara ketiga tipe itu? Buka topik tentang hal2 umum. Yah, pokoknya mah yang sopan aja dah ye ngomongnya, dan jangan pernah memulai pembicaraan yang kita gak tau maksud dan arah pembicaraannya kemana.

3. Nyuci piring sendiri. Yes, I did this everytime abis makan di rumah si pacar, eh, mantan. Agak sedikit memaksa buat nyuci sendiri walaupun si mbak the asisten rumah tangganya udah ngeliatin gue dengan tatapan tidak ramah, rupanya dia gak demen kali ye, mungkin di mikir “Siapa pula ini, bisa aje ngejilatnya, gue tes aje kali ye die beneran bisa nyuci apa kagak,”. Well, it worked very well though. Selain hati mamanya, hati asisten rumah tangga pun ku dapat! Yihaa, jadi bisa ngegosip sama si mbak kan? hihi.

4. Gue paling ngeri kalo ada bapaknya, which, bisa ditemuin weekdays diatas jam 9 malem, atau weekend sebelum jam 12 siang. Nah, kalo ada papanya, gue pasti mengkerut, langsung jaim seribu jaim. Si papanya ini lebih seneng ngomongin hal-hal akademis rupanya kalo sama gue. Dia ngetes gue mak, serius. Lo tau, gue pernah disuruh translate perjanjian kerja sama dia sama clientnya dari Cina, english to indonesian. Parahnya lagi, what do I know about coal!? Oh thank god gue pinter ngarang bebas, dan akrab sama internet a.k.a situs2 translate, jadilah itu agreement ke bahasa indonesia, satu hari. Hahaha. Gilingan kali ye tuh si om! hehehe, piss om! ;p

Uh oh, ternyata si om pun seneng sama gue (kepedean ya gue?), the best thing is, dia ngebolehin gue ngerokok di depan dia. Buseeeet, metal bener tuh si om. Hehehe. Mungkin karena dia kerja di bidang advertising dan sering banget ketemu berbagai macam orang, dan si om orangnya sangat open minded, so, gue hebring lah yaw (seneng maksudnya, hehe).

Bertanya-tanyakah kalian gimana caranya buat nyuri hati si om? hhhmm, sangat mudah..ikutin aja arusnya, sopan, baik, gak neko-neko, gak ribet, apa adanya, jujur. That’s it.

Hmm, sementara, The Mom? well, jadilah pendengar yang baik, selalu terdengar excited sama cerita dia, walaupun lagi mumet banget pikiran lo. Pernah satu waktu gue seeehaaariiian duduk di meja makan, cerita-cerita sama mamanya, sementara Derryl sibuk sendiri. For this type of mom, please don’t let your drowsiness shown. :p

huah, sudah, gue gak sanggup lanjutin ah.. Anyways, ini bukan maksudnya ngejilat whatsoever loh ya, tapi intermezzo aja, ya ga bo? So, for the moms, or the pops, don’t be offended by this loh yaa.. I warn you, this is just my babbles.. so, ok, i gotta go now.. good luck on ‘meeting the parents’ yey… :D

4 thoughts on “My Spouse’s Parents

  1. heheh…. oh and one thing you should know, there are another type of mama “the devil wears prada” and “two face mom” agak berlebihan yah? hihi.. but well you know, shit happens all the time.. so be careful guys :p cheers

  2. heheh…. oh and one thing you should know, there are another type of mama “the devil wears prada” and “two faced mom” agak berlebihan yah? hihi.. but well you know, shit happens all the time.. so be careful guys :p cheers

Leave a Reply

