Extra Income


Oh my, i desperately need extra income for now. Banyak rencana (bukan buat plesir dan foya-foya mudah-mudahan) yang membutuhkan dana lebih itu..mudah-mudahan aja Tuhan ngasih gue ide buat cari dana ini..amien.

Dulu nih jaman SMA, gue pernah tuh ikutan Oriflame, tinggal sebar catalogue and i buy them what they ordered..sebenernya lumayan kalo dilanjutin, sayangnya waktu dulu gue masih mengandalkan si mama + mba dei buat beliin pesenan..akhirnya gue berhenti..

Next one was…gue jualin barangnya sepupu gue ke temen2.. yaa..itu lumayan jugaa.. tapi karena gue harus setor ke sepupu gue, jadi ya ga berasa untungnya :P sekarang si sepupu gue ini udah punya banyak gerai di mana-mana. Oh iya, sekalian promosi deh, kalo beli sepatu di The Sandals yaa.. banyak kok dimana-mana, di ITC Kuningan dan ITC-ITC lainnya..hihihihi..

Seiring waktu berjalan (cah elah gaya), berubahlah orientasi gue, gue ‘menjual’ jasa. Menjual? errr, not really.

Masuk kuliah, gue sering dimintain tolong ngerjain tugas orang, yang hampir semuanya adalah translate english to bahasa or vice versa. Request dateng dari temen-temen satu kampus maupun dari luar kampus, yang kuliah jurusan IT, advertising sampe kedokteran (plis deh, ini nih yang paling susah!). Tapi emang gue ini terlalu baik dan gak money oriented person (ihhh, najyong deh gueee), gue mengerjakan semuanya atas dasar cinta kasih dan ga minta imbalan (jijay bajay alay ga sih gueee..hihi).. Tapi nih, kalo temen-temen yang minta tolong lagi ‘sadar’, gue sering dijajanin tuh..hahaha..lumayanlah makan gratis..hihi.. Sempet juga sih ada temen yang nyelipin uang makasih ke tas gue..inget banget tuh, tiba2 ada dua lembar seratus ribuan di tas gue, dan sampe rumah ada sms “makasih ye udah dikerjain tugas gue”. Tapi gue balikin lagi tuh duit dengan cara yang sama waktu ketemu dia, haha.. bego ye guee.. :P

Nah, setelah gue kerja, tawaran yang dateng beda lagi, sekarang saatnya lebih professional! Ada temen yang minta private bahasa inggris and i got paid, lumayan bisa beli sepatu high-end kalo ngajar dua orang.. Sayangnya temen gue ini cukup sibuk dengan main job dan side jobnya dia.. (oh iya, sekalian promosiin juga ah, kalo ada yang butuh design web, silakan liat2 di www.lolipopweb.com yaaa.. Bikin web itu lah salah satu dari side jobnya) Jadi, sampe saat ini gue masih belum bisa share ilmu gue yang pas-pasan ini ke dia.. Gue sangat meragukan ilmu yang gue punya, siapa sih gue dengan sok taunya ngajarin orang? Punya apa sih gue? Ya gimana mau PD? lo tanya grammar ke gue, gue ga akan bisa jawab tanpa buka buku.  Jadi bermodal nekat, gue iya-in tawaran temen gue itu dengan garis bawah : “kita lagi sama-sama belajar ya, lo HARUS benerin gue kalo gue salah”. Gue udah ada amunisinya sih, modal buku sama internet, hehe.

So, doakan saya ya teman-teman! Semoga bisa jadi orang kreatif dalam mencari penghasilan! AMEEEEEENNNN.. (wa elah, niat banget amin-nya!hehehe)

Anyways, numpang2 juga ah, ada satu baju dengan nilai historis tinggi dan lumayan lah ini baju buat yang suka warna kuning..hehe.. ceki cek di www.antiu.multiply.com. Murmer loh..lucu lagi..hakhak..

Yuk ah cap cussss

6 thoughts on “Extra Income

  1. anjrit! si kuning dijual!! pdhal kamu bagus bgt pake baju itu!! jgn miii… jgn.. ak ga pernah ngliat wanita seoye kamu pas pake baju itu.. oww oww wOOw

  2. Kayanya gue tau deh, siapa temen lo yg sibuk banget dengan side job lolipopnya. Bukan dipoy, bhs inggrisnya lumayanlah buat cas cis cus dikit sok pinter di depan tile.. haha.. Alsyaniii kan? haha, lucu nih nti.. and nice blog also :D

Leave a Reply

