13th Day of February


Cuaca diluar mendung. Daun-daun melambai mengikuti angin yang menyentuhnya, mereka menyapa dengan riuh rendah. Rintik hujan semakin berlomba menyentuh tanah lebih cepat.

Saya tersenyum melihat kedamaian ini, melalui jendela kamar saya.

Dengan mengucap bismillahirahmanirahim,

saya kenakan baju yang menutup aurat,

dan mengulurkan jilbab.

Kemudian dengan mantap saya melangkahkan kaki menyambut hujan, InsyaAllah.


“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang Mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbab mereka ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih muda untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”

Q.S Al Ahzab : 59

9 thoughts on “13th Day of February

  1. Pingback: Saya dan Jilbab « Night Jasmine

Leave a Reply

