Happy Birthday!


The Birthday(s) and The Funeral.

24 Maret 2010, Oscar’s Birthday.

Nothing extraordinary, I sent only two container of chocolate chips. Glad he loved the cake :) I spent a little more time on my night prayer tho, just to wish him a great life ahead. Supaya lancar semua rencana dia, dari kuliah sampe dapet beasiswa nanti, pekerjaan dia, semuanya. Dan gue janji sama diri sendiri not to let my guard down, I will be there beside him dan meminimalisir keluhan. Happy birthday my beloved one :)

12 April 2010, My Birthday.

Unlike his birthday, mine was full of surprises. Oscar dateng jam 11 malem tgl 11 Aprilnya kerumah gue. Mungkin klo bukan Oscar yang bertamu gue ogah juga kali yee..ngantuk bo, haha. There he was, make baju tidur bok! haha.. Celana tidur warna ungu agak pink gitu, ngakak gue pas pertama ngeliat dia di pintu pager rumah gue, lo bayangin aja, tampangnya dia itu garang, brewokan, cowo abis, lah pake baju tidur cute gitu..haha..aduh maap ya mas.. Then, sekitar jam 12 kurang dua menit, dia minta dibikinin kopi (tumben!) but I refuse (males masak airnya, hahahaha, durhaka bet gue) but I offer him teh manis sih (iya, ga boleh males masak! apalagi air doang!? hahah). Jadi gue pergi ke dapur ngebikinin Oscar dan Berdi (ade gue ikutan nimbrung ngobrol-ngobrol) teh manis hangat.

How surprise I was waktu balik dari dapur (megang nampan dengan dua cangkir teh manis panas), di meja udah ada aja gitu kue ulang taun, lengkap sama lilinnya. Si Berdi gak tau disogok apa dia mau bantuin Oscar nyalain lilinnya, haha. Akhirnya gue tiup lilin sambil senyum-senyum salting gak jelas, maklum, gue gak terbiasa sama surprise.. :D

Gue ke dapur mau ambil piring kecil dan setelah gue balik lagi, makin kagetlah gue, ternyata Oscar naro jam tangan disamping kuenya. Modelnya mirip sama punya dia, tapi beda lah yaa. Mungkin dia tau gue cuma punya satu jam tangan seumur hidup gue (iyak, klo punya banyak rasanya kaya berkhianat sm jam kesayangan gue hadiah ulang taun dr papa..haha). Sebenernya kado begini is truly unnecessary, tp gue seneng bgt that he is very thoughtful. Akhirnya gue punya jam kesayangan baluuu..matur nuhun mas :))

Putih ya tangan gua! muahahahaha

Besokannya, gue dtg kantor ga bawa apa2 (tahun2 sebelumnya gue selalu bawain risol buatan mama, langka bgt nih risol cuma ada pas ulang taun gue..dan rasanya, hmmm..dua kardus risol abis padahal jam makan siang jg blm liwat, haha, laper apa doyan ye). Unlike my previous birthday that I spent happily, justru gue lebih banyak menyendiri. Makan siang sendirian di meja, ah pokoknya ga asik bgt deh di kantor, ga betah rasanya pgn pulang..aneh memang.

Malemnya di kampus, anak2 kelas ngerjain gue, mata gue ditutup pake kain, lampu kelas dimatiin dan gue ditinggal di kelas sendirian..ga lama mereka masuk bawa kue, dan mereka asik2 foto padahal mata gue masih ditutup, haha, kulang ajal.. Yah, tp makasihhh banget tmn2, perhatian sekali kalian..walaupun kuenya kalian2 jg yg ngabisin, ha2.. Udah gitu gue bebas milih barang apapun yg gue mau buat kadonya (idih, jgn seneng dulu, ini emg tradisi kok, kaya arisan gitu laaah).

Begitulah ulang tahunku, gak ada traktiran atau apalah..I’m not celebrating anything…

12 April 2010, Granpa’s Death.

Setelah puas berhaha-hihi di kampus, setelah ucapan selamat lewat facebook, sms, telepon, ym, bbm, twitter frekwensinya menurun, gue dapet telp klo kakek gue, the only granpa I have, meninggal dunia.

Gak tau harus kaya gimana, tapi sudah jelas gue lega. Lega karena beliau udah gak ngerasain sakitnya kanker hati, lambungnya yang pendarahan terus sampai pupnya yang juga berdarah, dan hatinya yang sudah mengkerut.

Now I know, ini ulang tahun gue paling penuh hikmah. Kalo mau disambung-sambungin, Oscar nulis ini di kartu ucapannya :

“Your time is precious, use it wisely,”

connected to my granpa’s death, hidup ini gak boleh sia-sia. Tingkatkan iman dan ketaqwaan, nikmatin hidup dunia selagi kalian bisa, karena hidup ini cuma sementara..apa yang memiliki kehidupan pasti akan kembali ke penciptaNya..

Besokannya, kakek gue dikubur di satu tempat sama Nenek gue yang udah meninggal 7 tahun yang lalu. Si Mbah sebelum meninggal pesen, dia maunya dikubur gak jauh dari Mbah Putri. Guess what, akhirnya mereka bisa satu kuburan..very romantic, akhirnya mereka ketemu lagi setelah tujuh tahun.. :’)

Life and death, they frightened me no more.. :)

2 thoughts on “Happy Birthday!

  1. Dear Anti,

    I send my deep condolences to your beloved grandpa. I was there, when we thought it would be better for letting him go, not because we don’t love him but it much more painful to see him getting worst each day. My grandpa also died bcoz of lung cancer, we did the best to help but God showed His way. My grandma followed him another year later(grandma died after my birthday). And yes, they’re “sleep” next each other.

    Be Strong, Anti.
    and Happy birthday!!!

    Bintang

Leave a Reply

