Pictures from far away


Pictures tells you what words couldn’t.

I believe, people who traveled to so many places, met so many people with different backgrounds, cultures and languages, have the ability to see things from different perspective.

Oscar seringkali pergi keluar kota untuk kerja, setiap dia pergi gue selalu ditanya mau oleh-oleh apa and I always answer “Gak mau apa2,”. Setelah itu dia frequently ngirimin gue foto-foto pake hpnya dia dan dikirim via mms. Gue selalu excited nunggu foto-foto dari dia, here are two of some photos (maaf poor quality, taken pake hp seadanya).. Sekarang, kalo dia pergi keluar kota, gue cuma minta dikirim foto-foto aja, lebih punya arti buat gue :)

Pantai Sengigi, Lombok. 14 Juni 2010, 5:46 pm.


Lampion - Pangkal Pinang, 16 Agustus 2009, 9:22 pm.

Pernah suatu waktu, dia pergi dari Solo menyusur jalan sampai dekat Malang naik sepeda motor tua punya Pamannya, tanpa tujuan (gue dikirimin juga foto motornya, tapi accidentally kehapus waktu upgrade hp). Dia habiskan waktu beberapa hari di jalan, tidur di langgar (mesjid) yang kalau malam sama sekali ga ada lampu, dikasih bubur untuk sarapan sama warga setempat..terus nyetir tanpa tau mau kemana…sampai saatnya hati dia bilang ‘sudah waktunya pulang’.

Waktu dia memutuskan melakukan perjalanan itu sendiri, gue cuma berdoa dia sehat-sehat dan selalu dilindungi Allah SWT.

Sepulangnya dia dari sana, gue cuma tanya “Apa yang bisa kamu ceritain ke aku?”

and he answered, “Menyenangkan bisa ketemu orang yang melihat aku apa adanya aku,”

Tanpa perlu dia cerita panjang lebar, gue tau dia baru saja melengkapi dirinya sendiri, pieces by pieces, and I stopped asking.. :)

Jadi buat kalian yang punya kesempatan pergi kebanyak tempat, anda sangat beruntung :)

Leave a Reply

