Antara Jadi Sehat dan Kurus


JUS TOMPEL (TOMAT APEL WORTEL)

Khasiat :

– Gak tua-tua alias awet muda

– Bisa ngurangin berat badan (kalo diminum sesuari anjuran)

– Kulit bercahaya walaupun gak bikin putih, yang penting kinclooong

Cara bikin :

Campur semua bahan jadi satu, kalo pake juicer Mitzui, tekan-lepas PULSE untuk ngancurin, baru tekan STRONG selama 4 menit (hasilnya lumayan, gak terlalu kasar teksturnya). Sebenernya saya gak mau pake gula atau susu, tapi emak saya keukeuh nambahin, jadi yasudahlah saya nurut aja takut kualat *hayah. Ini jus musti diminum delapan gelas sehari, kalo mau kurus, jangan makan nasi (serius). Rasanyaa? Hmmm, yummmmy.

Eh, kenapa sih tiba-tiba saya bikin jus pelangsing? Ini gara-gara diskusi saya sama Oscar waktu itu.

Saya bilang sama si Masnya, saya keukeuh that beauty is not about pleasing other people, me being thin is just a matter of time, I was thin, then I got fat, then I got thin again, and now I’m SERIOUSLY FAT, who knows I’ll be SERIOUSLY THIN next time? Intinyaaaa, BEAUTY IS ALL ABOUT PERCEPTION.

Cantik itu persepsi. Gendut-gendut gini, selain Oscar masih ada tuh laki-laki yang naksir saya sampe bilang saya cakep……… Eh, gr, emang Oscar naksir saya? Hahaha.

Saya jadi kasiman kalo orang-orang pengen banget kurus biar dibilang cantik. Saya mah pengen banget sehat. Sehat itu berat badan normal, walaupun keliatan gemuk dikit yang penting masih dalam batas normal ya gak apa-apa lah. Nah, karena sekarang berat badan saya AGAK berlebih. Temen-temen lama klo ketemu saya pasti bilang “BUSET NTI LO GENDUT BANGET”, tapi klo temen baru bilang “Gak mungkin lo pernah kurus”. Bah. Rese kali kau. Anyways, Oscar menyarankan untuk lebih disiplin sama apa yang saya makan, karena saya keliatan udah gak nyaman sama diri sendiri dan kesehatan pun menurun. Bukan cuma Oscar, dokterpun bilang gitu, saya musti banyakin olah raga, makan buah dan sayur. So, saya browsing lah tentang jus-jus berkhasiat tinggi, tapi ternyata emak saya punya buku dari juicer tentang resep-resep jus berkhasiat. And here I am, mau coba sedikit detoks tubuh saya, walaupun gak bisa mempraktekan detoks yang sempurna.

Sebisa mungkin saya gak makan nasi dan gak ngemil. Tapi saya tetep minum kopi, makan daging (tanpa nasi), minum susu (penting nih, tulang-tulang gue butuh asupan!).

Jadiiii, all of you yang bilang saya gendut banget bak raksasa atau lagi hamil atau jumbo atau “kurusin badan dong biar cakep”. Heee? Biar cakeeppp? Trus Kenape? Talk to the hand, emang situ cakep? (kalo cakep ya alhamdulillah, kalo jelek mungkin bisa ngurangin komentar gak penting tentang orang lain, mungkin bakal lebih cakep abis ituu..hihihihihi..)

See, kalau udah ‘tanggal’nya, saya pasti jadi offensive begini deh. Maap yah, mohon dimaklumi..it’s in the zodiac.. :))

 

One thought on “Antara Jadi Sehat dan Kurus

  1. Saya kemaren liat demo juicer Mitzui di mall, sekarang jadi ngidaaam bgt. Diskusi ama adek, cari2 alasan kenapa kita harus beli juicer yg harganya jut2an itu. Sok2 pake alasan “buat diet” dong gue. Adek gw gak percaya sama sekali. Ahahaha… Anyway, gimana sekarang? Udh keliatan hasil dr jus tompelnya? ;)

Leave a Reply

