Domba vs Kambing


Hari indang hari Minggu, ane pergi bimbingan skripsi kerumah dosen pembimbing ane, abis itu nungguin Mas Oscar ngerjain tugas di Tis Square. Harusnya pergi ke pesta pernikahan Mba Listy (tetangga), tapi karena waktu yang sungguh mepet, kita akhirnya melipir ke Casablanca. Kenapa? Karena Oscar lapar dan ngidam daging domba. Kita ini pemain baru dalam dunia per-domba-an, dijalan kesanapun kita masih diskusi apa perbedaan daging Domba dan Kambing, ternyata pengetahuan kita masih minim, baru bisa ngasih satu perbedaan : Domba bulunya keriting, Kambing badannya bau. Lho? Hehe.

Akhirnya kita sampe di Domba Bakar Africa, Casablanca!

Setelah liat-liat menunya, wew, ternyata semuanya dari Domba (ya iyyaaalaaah) :

kita satu suara buat mesen :

1. Sate Domba Bakar Spesial Tanpa Tulang.

Panjang ye nama makanannye? Oyey, jadi si sate Domba ini ternyata Sate yang gak make tusuk sate (lah, aneh juga ya namanya pake SATE. Dimana-mana sate ya ditusuk-tusuk, hihi). Domba bakar ini udah di cacah, yah mungkin gak sampe 10 tusuk kali yah. Tanpa tulang. Dibandingin sama sate kambing, rasanya lebih gurih, lebih lembut, lebih empuk juga dan lemaknya lebih sedikit (mungkin juga lemaknya udah di buang). Pas digigit barengan sama bawang bombaynya, hmm, interesting.

2. Sop Domba Bakar

Kuahnya terlalu asin (mungkin karena Dombanya sendiri udah gurih), dombanya dibakar dulu baru dicampur ke sop. Daging domba yang ini pakai tulang, jadi di meja ada wadah-wadah kecil yang berfungsi untuk naro tulang (kayaknya sih gitu, gue ngarang. Haha. Malah kata Oscar wadah itu buat ngeracik bumbu kecap sama sambelnya, hahaha, error kita).

Pun gak seenak sate kambing biasanya (problemnya mungkin di bumbu dan cara masaknya), Domba-domba ini udah menuhin perut gue yang sebelumnya udah makan yoghurt Miki-Yo di TIS Square, kenyang buanget boook, di mobil aja gue sampe lepas kancing celana —jangan ngeres, yang dilepas kancingnya doaaang, hihihi—

Alhamdulillah untuk rezeki yang dikasih hari ini ya Allah :)

Anti : Mas, sekarang aku udah tau apa bedanya daging domba sama kambing! Domba lebih empuuuuuk, kambing lebih alot!

Oscar : Iya betuul, kayaknya domba lebih tebel dagingnya, kambing otot semua isinya.

Anti : Ha? Masa sih?

Oscar : Iya, domba kaya kamu gitu, tebel. Hahahahaha.

Anti : T____T

2 thoughts on “Domba vs Kambing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s