Bachelor Degree? CHECKED!


ALHAMDULILLAH.

Cuma bisa bilang itu, akhirnya skripsi gue selesai. Sidang tanggal 13 Juli 2011 dan dinyatakan lulus dengan nilai A-. Walaupun pertamanya sempet sebel karena ada embel-embel minusnya, tapi bersyukur alhamdulillah akhirnya gue lulus juga.

Kak Elle (temen seperjuangan skripsi), selagi asa untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu tinggal setitik, bergumam “Gue menjerumuskan diri sendiri masuk UI,”. Abis itu ketawa. Deep down inside, gue mengamini. Jurusan ekonomi. Bah, dulu, denger nama ekonomi disebut-sebut aja gue sama sekali gak interest. Kenapa pula gue coba tes masuk universitas negeri ngambil jurusan itu?

Orang tua gue. Iya, semuanya gue lakuin buat mereka. Informasi uji masuk UI pun dari bokap gue. Waktu uji masuk, asli gue cuma iseng-iseng belaka. Nothing to lose. Waktu itu gitu mikirnya. Gak ada persiapan sama sekali, bahkan waktu tes di Depok, rem mobil sempet nyala mulu lampunya (untung yang nyetir di Opik, gak panik). Sampe tempat tes-pun gue sempet terbengong-bengong liatin orang-orang buka buku latihan tes TPA (Tes Potensi Akademik), sementara gue? gile looo, gue aje gak tau tes TPA kaya gimaneeee, at that time i was so sure I wouldn’t pass the test.

Tapi ternyata takdir berkata lain. Gue masuk.

Gilaaaa, gue ngelaluin semester awal yang bikin gue jungkir balik. Seperti anak ayam nyasar ke sarang elang, yang lainnya terbang tinggi, gue nyusruk jurang. Halah. Hehehe. But it’s true. Walaupun jurusan IPS waktu SMA, tapi clearly gue gak cocok belajar ekonomi; akun, financing, cost accounting, SIP, Ekonomi Mikro, Makro, Produksi, dan lain-lain…….enough! *keluh, ditambah kuliah gue dibarengin kerja. So, yeah, ngos-ngosan.

Pssst, saking parahnya, gue sempet hampir drop out loh, hehehe. Tapi emang dasar nasib, gue masih dikasih kesempatan buat berusaha. Seperti yang banyak orang bilang, no pain, no gain. Mungkin keringat kerja keras gue klo dikumpulin bisa jadi satu bak. Alhamdulillah, Anti, si empunya IP satu koma, berhasil lulus dengan IP tiga koma. Who would have thought?

Esensinya adalah kita gak akan tau kemampuan kita kalo gak pernah mau nyoba untuk jadi lebih baik. Gak pernah berhenti berusaha, yakin dan tetep positif klo semua itu mungkin. Nothing is impossible.

I study hard, I play hard, I make friends and I learn a lot of things more than just scores and grades.

Now that my study has finished, I’m looking for another challenging adventure. A romantic new adventure. *wink-wink* :”>

Ps. sorry for the lack of post, sedang seru nulis jurnal yang satu lagi. Hihihihihihihihihihihi. *tersipu malu

4 thoughts on “Bachelor Degree? CHECKED!

    • Makasih Mas Ipung, untuk undangan makan-makannya, saya gabung sama acara reuni alumni Indosat boleh? Nebeng hajat! Huehuehue. Aku takut 100 tamu gak dapet makan kalo dirapel sama undangan kawinan! Haha.

Leave a Reply

