Food Craving


Dokter Indra pernah bilang, food craving alias ngidam pada ibu hamil itu sebenarnya nggak ada. Kaget lah ogut dengernya yaa. Secara gue bisa tiap minggu pengin macem-macem ini itu. Emang sih kalo ditanya orang “ngidam apa?” pasti gue gak jawab atau malah jawab “ngidam semua makanan,” dan langsung diketawain yang denger mengingat berat badan gue emg agak berlebih ya bok. Tapi itu bener, well, meskipun bukan ‘ngidam’ beneran, ini pure cuma maunya gue aja lagi pengen makan makanan tertentu. Scientifically memang belum bisa dibuktikan ada hubungannya antara kebutuhan si ibu/bayi sama keinginan makan sesuatu itu, tapi nih ya berdasarkan pengalaman 4,5 bulan hamil ini, kondisi psikologis sangat berpengaruh. It’s all in our head dan tergantung emosi saat itu. Misalnya, kondisi gue lg sedih atau gloomy, pada saat yang bersamaan gue ngeliat iklan/gambar cupcakes, and then gue ngerasa lebih semangat. Jadilah gue craving for cupcakes supaya gue seneng! See, bener2 lebay deh waktu hamil, hahah.

Yah, anyway, ini beberapa food craving gue :

1. Pizza Hut (bulan pertama hamil, bener2 pengen makan Pizza Hut, bukan PHD atau Domino, kudu Pizza Hut! Setelah beli gue cuma makan satu slice tapi cravingnya berlanjut sampe sekarang. Alamakjaaan T____T).

2. Burger kampung (out of nowhere, well i think it came from my memories. Tetiba ngerasain burger kampung–burger yang cuma jualan didepan SD–di lidah. Karena dilarang sama emak gue karena bahan-bahannya gak meyakinkan, akhirnya ngajak suami ke Burger King, dan Klenger Burger……dan malamnya delivery burger Mc Donald’s aja duluk…..keterlaluan T___T).

3. Cupcakes Co. (liat dong gambar2nyaaaa…lidah gue craving for sweets from them! Pengin nyobain dari dulu tapi baru beneran niat beli pas hamil ini. Supaya gak terkesan banget gue yang rakus, gue iseng aja ngirimin ini buat orang tua gue, diselipin kata2 manis. Hasilnya? Emak gue terharu dikirimin makanan, tapi tetep yang ngabisin cupcakesnya gue. Muahahahah. Setelah satu box habis, ternyata gue masih pengin ngerasain flavor yang lain, gak keabisan akal dong gue, akhirnya adek gue kena getahnya. Kirim whatsapp ke dia : “Beeeeer, jajanin cupcakes doooonk,” dan langsung di reply sm dia “Yaudah, pesen aja dulu,”, huauauau, happy mommy happy baby! *cekikikan, rakus amat bumil satu ini..tapi kan ga diabisin sendiriiii.. :p).

4. Indomie (enough said, semua bumil–eh,apa gue doang yak?–kayaknya pengiiin banget makan ini tiap hari, heuheueh. Bayangin dong indomie rebus, pake telur dan sayuran serta cabe rawit. OMG! :-P~~~)

5. Sushi Roll (cukup sekali ngidamnya, abis itu beneran gak pengen makan sushi lagi..puassss gue makan sushi… *kecup suamiku yang baik hati banget nganterin istrinya mam sushi padahal dia gak suka samsek. Walhasil dia makan sushi roll ga pake cukanya–itu lho yang kuah warna hitam ituu, gue gak tau apa namanya–. Kasian kan? Tapi ujung-ujungnya dia beli katsu2-an siiiyghh..love you much suamikuu?).

So that’s all. Biarin aja lah dikira tukang makan, pengennya banyak, mudah-mudahan dengan kondisi emosi si Ibu yang senang, bayi di dalam juga ikutan senang *cekikikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s