Surat untuk Anakku #1


Jakarta, 14 November 2012.

Hi Nak, sekarang kamu udah 20 minggu ada perut Ibu. Hobi kamu sekarang kayaknya guling-guling, main trampolin atau kick boxing deh, apalagi kalo Ibu lagi laper. Mudah-mudahan kamu sehat di dalam sana ya nak, cuma itu yang Ibu sama Ayah harapkan. Gak henti-henti lho Ibu doain kamu. Walaupun kadang suka bandel kalo masalah makanan (iya, Ibu suka nyuri-nyuri makan indomie kalo lagi dikantor, maaf ya nak…hiks hiks).

So umm..Ibu lagi cari-cari nama buat kamu. Karena belum ketauan kamu lanang atau perempuan, jadi Ibu cari dua-duanya deh. Ayah pengin banget nama kamu berasal dari bahasa Jawa/Sansakerta. Kenapa? karena sejarah itu ga lekang dimakan waktu kalo dilestarikan. Sebisa mungkin Ibu dan Ayah namain kamu dengan nama yang cantik dan punya makna. Sebaik-baiknya hadiah yang bisa kami kasih ke kamu adalah nama yang bagus. Nama awalmu kemungkinan besar berasal dari bahasa Jawa/Sansakerta, ini juga permintaan khusus dari Ayahmu. Nama belakangmu sudah kami pastikan akan di adopsi dari nama Ayah, Gessang. Gessang juga bahasa Sansakerta yang artinya “hidup”. Untuk nama tengahmu, Ibu mau kasih nama islami yang memiliki makna baik.. So, bikin list nama kamu nantinya adalah PR Ibu sama Ayah sekarang. :)

Oiya, ada pertimbangan khusus, just so you know  anakku sayang, kalo kamu nanti nanyain kenapa Ayah sama Ibu gak ngasih nama seperti temen2 kamu sekarang (alias ke barat-baratan atau yg lg ngetrend, yang nulisnya susah apalagi nyebutnya, deh), cuma satu alasannya nak, susah nak urusan administrasinya klo nanti nama kamu salah spelling. Misalnya tiket pesawat, passport, ijazah, akta..waaah ribuet, so we’re giving you a name that’s easy to remember, to spell and to write. Heheheh.

Minggu depan jadwal Ayah sama Ibu ketemu kamu lagi, hopefully bisa ketemu kamu yang lagi aktif yah..nendang-nendang atau dadah-dadah lagi..can’t wait to see you, love..

Oiya, kita doain Ayah bareng-bareng yuk nak, Ayah lagi ngerjain thesisnya, sebentar lagi mau seminar tapi kerjaan kantor Ayah jg banyak sekali…mudah-mudahan bisa tepat waktu dan Ayah bisa lulus kuliah dengan nilai baik :)

So, til we meet again, our sweet baby :)

One thought on “Surat untuk Anakku #1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s