Hamil 36 Minggu


Semakin mendekati due date, gue makin deg-degan tapi sekaligus sangat excited to finally meet my daughter (Insya Allah) in person.. to hold her in my arms would be surreal yaaa.. :’)

I’m having trouble with sleeping lately (sepertinya dialami hampir semua bumil ya?). Semakin besar dedeknya, posisi buat tidur makin serba salah. Eh iya, fyi, babyku mungkin termasuk ukuran becal nih, di minggu 35-36 beratnya berdasarkan USG udah mencapai 2600 gr, mungkin karena emaknya makan segala macam ya? Tapi merasa bersalah karena mungkin ga banyak makan sayur dan buahpun gak selalu ada setiap hari di rumah. Jadi lebih banyak makan daging, so, yeah. Hopefully dedek bayi sehat walafiat, gak kurang suatu apapun..

Gimana caranya ngatasin susah tidur ini? There’s nothing I can do. Biasanya gue kebangun jam 3 atau 4 pagi karena baby bergerak-gerak terus di dalem perut. Paling gue cuma bisa bangun, minum air putih, pee, ngemil dan coba balik tidur lagi (which usually baru bisa tidur sekitar jam 5.30). Kekurangan tidur beberapa jam ini ternyata ngefek juga ya, walaupun udah ambil cuti tapi berasa capek juga lho.

Oh iya, gue ambil cuti supposedly 1 bulan before due date dan 2 bulan after I gave birth. Tapi karena kondisi fisik totally ga dukung gue buat kerja (bayangin aja, setiap hari ngabisin waktu dijalanan sampe totalnya 5 jam, sampe kantorpun gue ga bisa seenaknya jalan-jalan just to ease the pain on my back and swollen feet karena gue dituntut harus selalu ada di depan bos gue yang diktator itu—well, I easily got stressed out bcs of this, seperti belum cukup emosi yang gak stabil karena hamil—), jadi gue memutuskan ambil 1,5 bulan sebelum due date (kebetulan bu dokter juga bikin surat cutinya majuin due date gue 1 minggu)…so, yeah, sekarang gue anteng dirumah, ga ngerasain macetnya Jakarta…..tentram banget hidup gue tanpa macet……. :D

Well, sekarang gue lagi berkontemplasi, mau lanjut kerja, atau fokus urus anak?

That’s every new mom biggest problem kayaknya ya? :)

Anyways, here’s a link of my 4D Ultrasound showing her face..

Leave a Reply

