Trip to Singapore


Bulan Maret kemarin saya sekeluarga dan keluarga suami berkesempatan untuk jalan-jalan ke Singapura. Seru tapi ujung-ujungnya bokek. Hehe. Oh iya, saya juga ngajak Mbak Ika (Mbak-nya Nara) kesana, jadi in total kami pergi bertujuh.

Awalnya ide jalan-jalan ini muncul dari Mama Mertua yang langsung saya iya-in. Untuk harga tiket saya selalu pantau di skyscanner.com, Unfortunately kami dapat harga lumayan tinggi untuk tiket pesawat PP karena memang sedang tidak ada promo-promo seperti biasanya.

Berangkatnya kami naik Jetstar, it was nice, tidak ada delay what so ever walaupun saat itu penerbangan cukup penuh karena sedang long weekend. Saat check in kami diminta untuk menaruh barang bawaan di bagasi, free of charge. Oh iya, sebelumnya saya sudah beli kursi untuk saya, Nara dan Oscar, kami takut Nara tidak nyaman karena ini pengalaman pertamanya naik pesawat. Saat di pesawat, Nara behave nicely, dia seneng lihat awan tapi sepertinya belum sepenuhnya aware bahwa dia sedang naik pesawat terbang yang suka dia lihat. She keeps asking a lot of things, seperti “Mama, itu apa? Kok seperti bear?” katanya sambil tunjuk-tunjuk awan. Iya, dia banyak berfantasi saat memperhatikan awan dan bingung karena langit di atas sudah tidak terlihat lagi awan putih, you know what I mean? Bagian langit atas yang biru bersih. Hehehe.

Kami mendarat sekitar pukul 15.30 waktu Singapore. Nara was super excited, she ran here and there at the airport sementara saya dan Tya (adik suami) sibuk mencari kendaraan dari Changi ke apartemen. Sebelumnya kami merencanakan untuk menggunakan Maxi Cab dari Changi karena kapasitasnya bisa sampai 7 orang (6 adult, 1 child), tapi ratenya cukup mahal yaitu SGD 60 atau sekitar Rp600.000,- one way trip. Finally kami memutuskan untuk mencoba UBER XL, and yes we got the car! Damage sekitar SGD 300 dari Changi ke Farrer Road, we save a lot of money! Yay! Oh iya, satu hal yang penting, beli simcard lokal disini ya, yang murah kayaknya yang dari SingTel, sekitar SGD 15 karena dibutuhkan banget untuk komunikasi dengan driver UBER dan delivery Mc D (hahaha!) and of course, untuk posting foto ke Instagram, hahah.

Kami menginap di D’Leedon Heights yang kami pesan lewat airbnb.com. Untuk 3 hari 2 malam, satu apartemen dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur (beserta kulkas, sink, dishwasher, stove, water heater, washing machine) plus balcony total biaya yang kami keluarkan adalah sebesar Rp6.566.080,-, lumayan ngirit dibanding menginap di hotel dan lebih enak juga karena kita menginap di satu tempat gak terpisah-pisah seperti di hotel. Daerah Leedon memang agak jauh dari pusat kota, namun apartemen ini nyaman sekali karena berdasarkan informasi dari UBER drivernya, ternyata termasuk daerah yang ekslusif.

Untuk diketahui, sebenarnya di Singapore tidak diperbolehkan untuk menyewakan hunian, jadi yang punya apartemen pun meminta kami untuk ‘bekerja sama’, sehingga jika ditanya security, kami harus bilang bahwa kami sedang mengunjungi Saudara. D’Leedon Heights punya banyak tower, sedangkan apartemen kami di tower 13 lantai 10. Disana ada beberapa kolam renang dan kids playground yang sayangnya gak sempat kami nikmati karena sepulangnya dari jalan-jalan pasti lelah dan lebih milih bersantai di apartemen.

In short, these are our itineraries:

Jumat, 25 Maret 2016: Marina Bay, Merlion.

Sabtu, 26 Maret 2016: S.E.A Aquarium, Madame Tussauds, Bugis Street.

Minggu, 27 Maret 2016: Bugis Junction, go home. (agak nyesel sama itinerary hari terakhir, tadinya mau revisit Merlion to take pics in day light)

I really hope we can do this kind of trip again in the future. It was fun, tired, but fun.

Anyway, penginnya posting yang lebih detail dari ini tapi kok panjang banget yak jadinya hahaha.. nanti aja deh kapan2 dilengkapi ceritanyaa.. haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s